Bersaing Menjadi Juara, Tetapi Kedua Tim Ini Cukup Harmonis Soal Transfer Pemain

0
3

Permusuhan Manchester United dengan Arsenal memang dirasakan cukup kental sejak era 90-an. Persaingan antara Arsene Wenger dan Alex Ferguson bisa dibilang merupakan persaingan yang cukup sengit hingga munculnya Jose Mourinho.

Tetapi, hal ini cukup berbeda bila dilihat dari sisi kebijakan transfer pemain antara kedua belah klub. Manchester United dan Arsenal rupanya cukup harmonis dalam urusan transfer. Terbukti sudah lebih dari 10 pemain pernah bertukar seragam dari kedua klub ini. Berikut ini adalah beberapa nama pemain yang pindah dari kedua klub ini selama beberapa tahun ini.

Robin Van Persie

transfer pemain

Sosok Van Persie bisa diblang merupakan sosok yang cukup vital ketika dia masih berseragam Arsenal. Kehadirannya cukup bisa meningkatkan moral pemain di lapangan, apalagi dia menjadi sosok kapten menggantikan Cesc Fabregas.

Tetapi, dia membuat sebuah keputusan yang cukup fenomenal dengan pindah ke Manchester United di tahun 2012. Salah satu alasannya adalah karena puasa gelar Arsenal selama dia bergabung sejak tahun 2004.

Danny Welbeck

transfer pemain

Digadang-gadang sebagai salah satu striker terbaik lulusan akademi Manchester, Welbeck tampil cukup menjanjikan saat dipromosilan ke tim utama. Tetapi, persaingan penyerang di tim utama memang tidak semudah yang dibayangkan.

Welbeck akhirnya memutuskan untuk pindah ke Arsenal di tahun 2014. Perjalanan karirnya bersama Arsenal memang tidak bisa dibilang mulus karena banyak dihabiskan untuk penyembuhan cedera.

Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan

Pertukaran dua pemain yang baru saja terjadi di bulan ini seolah-olah menunjukkan hubunga baik antara kedua klub ini. Arsenal dan United setuju untuk menukar kedua pemain ini tanpa dana sepeser pun.

Mkhitaryan yang sudah tidak teralu vital di Manchester United akhirnya rela pindah ke Arsenal yang membutuhkan gelandang yang segar. Sementara di kubu Arsenal sendiri Sanchez sudah menginginkan untuk pindah klub dari jauh-jauh hari.

Pertukaran kedua orang ini menjadi menarik karena hal ini jarang terjadi dalam sebuah klub besar untuk melakukan hal ini.

Transfer-transfer pemain tersebut menunjukkan bahwa Arsenal dan United memang memiliki sebuah hubungan khusus kalau berbicara kebijakan jual beli pemain. Benar engga, POPIes?

 

(Visited 17 times, 1 visits today)