Rapor El Clasico; Gol ke-500 Messi, Pique Tercepat dan Kartu Merah Sergio Ramos!

0
2
el clasico

Duel Barcelona vs Real Madrid selalu menarik untuk disaksikan. Rapor El Clasico; Gol ke-500 Messi, Pique Tercepat dan Kartu Merah Sergio Ramos!

El Clasico kemarin, menghasilkan kesedihan bagi tim besutan Zinedine Zidane. Ya, main di kandang sendiri, El Real dipkasa menelan pil pahit dan harus memnerikan puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2016-2017 pada Barcelona.

Lionel Messi menorehkan gol ke-500 bersama Barcelona. Rekor itu didapat ketika La Pulga mencetak dua gol di pertandingan El Clasico kontra Real Madrid yang dimenangkan Barca 3-2. Messi mencetak dua gol di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/) dinihari WIB. Pertama Ia lesakkan di menit 33, dan yang kedua di masa injury time.

Dua gol tersebut tak cuma membuat Messi jadi top skor El Clasico di pentas La Liga dengan koleksi 16 gol, tapi juga membuatnya sudah menyumbang 500 gol untuk klubnya. Dari ke-500 gol itu, Sevilla yang paling ‘digemari’ Messi. Gawang Los Blanquirrojos sudah dijebol pemain asal Argentina sebanyak 29 kali, diikuti Atletico Madrid (27), Valencia (24), Real Madrid (23), Athletic Bilbado (22) dan Osasuna (21).

5 Pesepakbola Wajah Pas-Pasan Ini Gandeng Wanita Cantik nan Seksi

Pertandingan dua raksasa klub Spanyol itu berjalan begitu sengit, menyajikan suguhan menarik untuk ditonton. Di menit ke-77, El Real harus kehilangan Sergio Ramos yang dikartu merah karena dinilai melanggar Messi. Namun, meski kehilangan satu pemain, Madrid mampu menyamakan skor lewat James Rodriguez yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Satu poin yang sudah di depan mata akhirnya buyar di masa injury time. Messi kembali mencetak gol untuk memberi Barca kemenangan.

Sementara itu, La Liga juga baru saja merilis sejumlah data tak kalah menarik tentang performa para pemain dan tim secara keseluruhan. Di antaranya adalah rekor kecepatan pemain di kedua tim. Seperti dilansir di Marca, hasil mencengangkan justru pemain yang mencatatkan rekor lari tercepat adalah bek Barcelona Gerard Pique. Pique yang mencatatkan rekor sprinttercepat 33,33 Kilometer per jam, lebih cepat dibandingkan dua pemain Real Madrid lainnya, Marco Asensio dan Cristiano Ronaldo.

17 Tahun Berkontribusi Di Dunia Mode, Victoria Beckham Terima Gelar Kehormatan!

Bukan hanya pemain tercepat, Barcelona juga mengungguli Madrid soal rata-rata jarak tempuh pemainnya di lapangan. Secara keseluruhan, Azulgrana mencatat rataan jarak tempuh sejauh 105,46 Kilometer. Sementara tim arahan Zinedine Zidane mencatatkan rata-rata jarak tempuh 98,75 Kilometer.

Nah POPle ada di kubu mana nih? Apa pun tim jagoan kalian, jangan pada ribut-ribut ya. Kalah menang itu biasa.. 

 

(Visited 189 times, 1 visits today)