Fakta dan Sejarah Panjang SEbuah Nama Charlotte Hornets

0
22

Nama Charlotte Hornets mungkin tidak asing bagi para penggemar olah raga NBA. Tetapi, klub ini rupanya memiliki beberapa fakta menarik mengenai sejarah dan juga nama yang dimiliknya. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik mengenai Chartlotte Hornets sejak pertama kali berdiri hingga saat ini.

Awal Berdiri

charlotte hornets
via nba2k.org

Charlotte Hornets didirikan pada tahun 1985 oleh George Shinn bersama beberapa pengusaha lokal dari daerah Carolina utara.  Awalnya tim ini akan menggunakan nama Charlotte Spirits, tetapi berdasarkan polling yang dilakukan, nama Hornet akhirnya dipilih untuk dimasukan menjadi bagian tim.

Baca Juga : Golden State Warriors, 2 Gelar Juara NBA Dalam 3 Tahun. Bravo!

Akhir Era George Shinn

charlotte hornets
via .trendingtoplists.com

Pada tahun 2002, kondisi dari Charlotte Hornets sama sekali tidak baik karena adanya skandal perkosaan yang dilakukan oleh George Shinn. Mendapatkan tekanan yang hebat dari masyarakata, Shinn mengancam akan memindahkan timnya dari kota Charlotte.

Akhirnya, pada tahun 2002, Shinn memutuskan untuk memindahkan homebas tim miliknya ke New Orleans karena tidak mendapatkan dukungan yang diinginkannya untuk tim miliknya.

Di home base yang baru, tim ini akhirnya berganti nama menjadi New Orleans Hornet sebelum akhirnya sekarang menggunakan nama New Orleans Pelicans.

Era Charlotte Bobcats

charlotte hornets
via coachcal.com

Pindahnya Hornets ke New Orleans membuat NBA memberikan kesempatan wilayah Charlotte untuk membuat sebuah tim baru.

Kemudian pada tahun 2004,  Robert L. Johnson, kemudian mendirikan Charlotte Bobcats melalui grupnya, Black Entertaiment Television. Bersama beberapa pengusaha dan investor akhirnya Bobcats resmi hadir di kota Charlotte.

Era Michael Jordan

charlotte hornets
via nba.com

Pada tahun 2010, Johnson menjual saham yang dimilikinya kepada Michael Jordan sehingga membuatya menjadi mantan pemain NBA dengan saham terbesar untuk sebuah tim.  Hingga saat ini, Jordan masih merupakan pemilik saham terbesar untk Charlotte Bobcats/Hornets.

Era Baru Charlotte Hornets

charlotte hornets

Pada tahun 2013, Jordan mengusulkan pergantian nama timnya untuk menggunakan kembali nama Charlotte Hornets. Karena New Orleans tidak lagi menggunakan nama Hornets.

Usul ini disetujui oleh NBA dan pada tahun 2014 tim ini kembali menggunakan nama Charlotte Hornets hingga saat ini.

Itulah sekelumit sejarah dari tim Charlotte Hornets yang sudah berganti nama sebanyak tiga kali dengan kepemilikan yang berbeda pula. Tetapi, karena dunia NBA ang dinmais, tidak tertutup pula tim ini juga akan berganti nama lagi di masa depan.

Baca Juga : Sepatu Emas Air Jordan Jadi Pemicu Ingin Koleksi 3 Sepatu Keren Ini!

(Visited 275 times, 1 visits today)