Inilah 5 Mobil yang Dijuluki Dedengkot Alam! Nomor 3 Paling Lawas..

0
23
Inilah 5 Mobil yang Dijuluki Dedengkot Alam! Nomor 3 Paling Lawas..

Sebelum lahirnya teknologi-teknologi canggih dalam upaya meredam keganasan medan liar, mereka-mereka ini sudah lebih dulu menerabas alam dan membuka jalan dengan teknologi seadanya.

1. Jeep Willys (Kakek Tertua)

Keberadaan mobil ini dimulai pada tahun 1939. Saat itu Amerika Serikat tengah terlibat Perang di Eropa menyerukan kepada produsen mobil AS untuk menghasilkan kendaraan militer baru yang bisa menggantikan peran sepeda motor. Kurang lebihnya, AS mengirimkan spek yang mereka inginkan seperti four-wheel drive berkapasitas 272 kg, minimal mempunyai tiga kursi penumpang, dan berbobot kurang dari 544 kg. Dari situ muncullah tiga produsen yang nyaut untuk merealisasikan keinginan militer AS. Dari American Bantam, Ford, dan Willys-Overland, militer AS akhirnya memilih Willys-Overland

2. Toyota BJ dan FJ (Garda Depan Land Cruiser)

Pecahnya Perang Korea pada 1950 menyebabkan kenaikan permintaan kendaraan militer. Karena itu pemerintah Amerika Serikat memesan 100 kendaraan dengan spesifikasi mirip Jeep Willys. Saat itu Toyota diminta untuk membuatkan kendaraan tersebut. Setahun kemudian prototype mobil Toyota “Jeep” BJ mulai dikembangkan bulan Januari 1951.

Yo, Man! Sikat 5 Playlist Hit Sayang-Sayangan ala Negeri Sendiri Ini

3. Land Rover Series I (Bertahan Paling Lama)

Belum sah namanya kalau tak kita bahas kompetitor dari Toyota BJ, Land Rover. Hingga tahun 2015 produk ini masih rajin diproduksi walau banyak isu pensiun menerpa karena standar emisi yang tidak sesuai lagi di sebagian besar negara, terutama di Eropa dan Amerika. Kendati demikian, karena eksistensi dan ketangguhannya melibas segala medan, Landy menjadi ikon bagi para petualang.

4. Suzuki Jimny First generation (Irit, Nyentak, Irit!)

Sejak tahun 1968, perusahaan Jepang, Suzuki sudah memproduksi Sport Utilities Vehicle ini ke pasaran global. Karakteristik Jimny sangat mirip dengan mobil ciptaan Hope Motor Company yang merupakan “nenek moyang’ dari Suzuki Jimny. Lantas dengan kisi-kisi demikian, Suzuki merilis mobil pertama bernama HopeStar ON360

3 Modifikasi Tubuh Manusia di Masa Depan

5. Daihatsu Taft (More Than Tuff)

Kendaraan berpenggerak 4 roda ini diproduksi oleh Daihatsu pada tahun 1974 sampai 2007. Di beberapa negara, Taft dikenal dengan nama Wildcat atau Scat atau Daihatsu Rugger. Taft perdana ini dibekali dengan mesin bensin 4 segaris 1.0L (958 cc) karburator bertenaga 57 hp (42,5 kW, 58 PS)@ 5500 rpm dengan torsi 78,5 Nm / 58 ft-lb @ 4000 rpm.

 

Apakah kalian memiliki satu dari lima mobil di atas POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi berita otomotif lainnya? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

 

(Visited 196 times, 1 visits today)