Para Atlet Internasional Yang Cukup Berpengaruh Di Dunia

0
4

Saat ini, profesi atlet bisa dibilang memiliki status yang sama dengan para selebriti. Mereka terkenal, memiliki banyak uang dan juga memiliki pengaruh yang cukup luas kepada masyarakat dunia secara luas.

Berikut ini adlaah beberapa nama atlet internasional yang rupanya emiliki pengaruh yang cukup luas terhadap dunia. Bahkan mampu merubah dunia olahraga menjadi sebuah indistri yang sangat menguntungkan seperti saat ini.

Michael Jordan

Michael Jordan adalah seorang pebasket yang namanya cukup menjadilegenda hingga saat ini. Kemampuannya beraksi dilapangan basket memang tidak perlu diragujan lagi. berbagai macam prestasi sudah dia torehan sebagai atlet bersama Chicago Bulls.

Tetapi, pengaruhnya yang paling luas ada di bidang fashion dengan sepatu Nike Air Jordan yang hingga saat ini menjadi salah satu sepatu terlaris. Selain itu, Jordan adalah atlet basket pertama yang menggunakan sepatu berwarna dalam sebuah pertandingan resmi. Hingga akhirnya peraturan mengenai penggunaan warna sepatu di NBA berubah hingga saat ini.

David Beckham

atlet internasional

Terkenal dengan kemampuan tendangan bebasnya, Beckham memang merupakan seorang pesepakbola bertalenta dan penuh prestasi. Sepanjang karirnya menjadi atlet, Beckham sudah berhasil memenangkan berbagai trofi di level klub di benua Eropa.

Pengaruh terbesar Beckham terdapat pada kehidupan pribadinya yang menjadi role model bagi banyak atlit modern saat ini. Dia tampan, berprestasi, kaya, dan menikah dengan selebriti.

Bila dilihat sebelum era Beckham, tidak ada pesepakbola yang percaya diri memamerkan tubuh penuh tato dengan rambut yang stylish. Iya, kan?

Muhammad Ali

Muhammad Ali adalah sebuah simbol perjuangan bagi warga kulit hitam Amerika di era 60-70an. Sebagai petinju, Ali tidak hanya mampu bertanding dengan baik diatas ring, bahkan diluar ring pun dia menjadi orang yang disegani.

Keputusannya mengganti nama dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali merupakan sikapnya menentang politik rasial yang terjadi di Amerika. Bahkan dia juga menolak utnuk serta dalam perang Vietnam karena tidak memiliki masalah dengan orang Vietnam.

Tentunya, masih banyak atlet lainnya yang juga berpengaruh di dunia ini. Nah, menurut kalian siapa lagi atlet internasional yang juga harus masuk dalam daftar ini?

Baca Juga : Para Selebriti Yang Berjuang Melawan Penyakit Parkinson

(Visited 422 times, 1 visits today)