Mulai Musim 2018, Formula 1 Tidak Akan Lagi Gunakan Para Wanita Seksi Alias Grid Girls!

0
8
Mulai Musim 2018, Formula 1 Tidak Akan Lagi Gunakan Para Wanita Seksi Alias Grid Girls!

Layaknya umbrella girl di MotoGP, Grid girls yang merupakan deretan wanita cantik nan seksi pemanis di lintasan balap Formula One (F1) akan dihapuskan!

 

Bagi kamu penggemar olahraga jet darat alias Formula One (F1) tentu tak asing dengan keberadaan grid girls. Namun di musim 2018 penyelenggaraan F1, kamu tidak akan bisa lagi menyaksikan mereka. Pasalnya pemilik balap F1 yang baru, Liberty Media memutuskan tidak akan lagi menggunakan grid girls.

Bagi kalian ya tidak tahu, grid girls adalah sebutan yang diberikan kepada para wanita yang berparade dan berdiri dengan papan nama driver di lintasan balap, bahkan beberapa dari mereka juga naik ke podium dan kerap jadi sasaran siraman sampanye para pemenang balapan. Grid girls sendiri sudah menjadi bagian dari balapan F1 sejak periode 1960-an.

Cuma Merapikan Lemari Pakaian, Wanita Cantik Ini Hasilkan Uang Puluhan Juta!

“Menggunakan wanita untuk membuat menarik sebuah ajang balap adalah isu sensitif. Kami melihatnya dengan sangat teliti. Banyak orang mengatakan grid girls sebuah tradisi. Yang lain berpikir konsep ini tidak layak ditampilkan,” ucap Direktur Pelaksana Motorsport F1, Ross Brawn.

Komentar Mantan Grid Girls!

Penghapusan para bidadari di lintasan balap ini pun mendapat beragam komentar dari masyarakat, dan salah satu yang tidak menerima kebijakan ini adalah mantan grid girls Caroline Hall. Menurutnya hal tersebut merupakan tindakan ekstrem. “Saya pikir mereka bisa melihat cara untuk membawa peran wanita lebih sesuai dengan zaman modern daripada membuang sepenuhnya” Ujarnya.

Dapatkan Olivier Giroud, Chelsea Lepas Batshuayi Ke Dortmund!

Perubahan besar memang sedang dilakukan oleh Formula 1 sejak era Bernie Ecclestone berakhir. Dan, sebagai pengganti penampakan grid girl, ada agenda lain yang lebih releven dengan F1, yang ditampilkan menjelang start lomba.

 

Lalu apakah umbrella girl akan menyusul dilarang di MotoGP juga ya POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi tentang berita viral lainnya? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 17 times, 1 visits today)