Marquez Dan Rossi Jatuh! Maverick Vinales Juara MotoGP Prancis

0
3
maverick vinales

Lanjutan gelaran MotoGP 2017 Minggu ini berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis. Marquez Dan Rossi Jatuh! Maverick Vinales Juara MotoGP Prancis

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjuarai MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5). MotoGP Prancis diwarnai dengan kegagalan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Lampu merah start padam, seluruh pebalap memacu tunggangannya dengan satu tujuan keluar tikungan pertama sedepan mungkin. Dan, Johann Zarco-lah yang berhasil keluar tikungan lebih dulu dibanding pebalap lain, termasuk dua pebalap Movistar Yamaha yang start di depannya.

Valentino Rossi dan Marc Marquez sempat bersaing ketat dalam perebutan posisi ketiga saat balapan memasuki lap ke-14. Namun, The Dcotor mampu keluar dari tekanan dan mempertahankan posisinya.

Maverick Vinales: Kawan Rasa Lawan Valentino Rossi!

Nasib sial justru menimpa Marquez saat balapan memasuki lap ke-11. The Baby Alien tergelincir saat memasuki tikungan ketujuh, posisi keempat kemudian diambil alih Dani Pedrosa yang tepat berada di belakangnya.

Memasuki empat lap terakhir, Rossi terus berusaha mengejar Vinales yang berada di posisi terdepan. Usaha The Doctor menempel ketat Vinales membuahkan hasil ketika memasuki lap ketiga, Rossi sukses melakukan manuver untuk mengambil alih posisi pertama dari rider berusia 21 tahun tersebut.

Drama terjadi di Sirkuit Le Mans ketika balapan memasuki lap terakhir. Beberapa saat setelah Maverick Vinales kembali mengambil alih posisi terdepan dari Rossi di tikungan kedelapan, The Doctor justru tergelincir dan tak bisa menyelesaikan balapan. Johann Zaco kemudian finis di posisi kedua diikuti Dani Pedrosa di urutan ketiga.

4 Motor Jagoan Terbaru Ducati Indonesia Siap Menggilas Aspal Tanah Air!

Bagi Vinales, hasil ini bukan hanya menjadi kemenangan ketiganya pada MotoGP 2017. Namun, Vinales juga membuat Yamaha membukukan kemenangan ke-500 di kancah MotoGP.

MotoGP memang selalu mengahdirkan balapan motor yang seru ya POPle??

 

 

 

(Visited 440 times, 1 visits today)