Menang Lagi di Sachsenring, Marquez Makin Jauhi Rossi di Puncak Klasemen MotoGP!

0
3
Menang Lagi di Sachsenring, Marquez Makin Jauhi Rossi di Puncak Klasemen MotoGP!

Catatkan kemenangan kesembilan secara beruntun di Sirkuit Sachsenring, Marquez finish terdepan pada MotoGP Jerman 2018!

 

Akhir pekan kemarin, yakni hari minggu malam (15/7) menjadi hari yang tak terlupakan. Selain karena euforia Piala Dunia 2018 yang bergema dimana-mana, cabang olahraga balap motor MotoGP juga tak kalah seru menyajikan pertandingan yang bikin jatung para penikmatnya berdebar kencang.

Marc Marquez kian kokoh saja di posisi teratas klasemen MotoGP 2018 usai melahap 30 lap di sirkuit Sachsenring, Jerman. Tren positif ini menjadi yang kesembilan beruntun, dengan rekor yang telah dijaganya sejak 2010. Kemenangan ini sekaligus memperlebar keunggulannya dari Valentino Rossi menjadi 46 poin.

Tim Ayam Jantan Prancis Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2018…

Meskipun memulai start dari pole position,  Marquez memulai balapan dengan sedikit buruk hingga membuatnya melorot ke peringkat ketiga. Sebaliknya, Jorge Lorenzo mampu melakukan start apik yang berhasil mengatrol posisinya dari peringkat tiga menjadi pebalap terdepan.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku kalau balapan tersebut tidaklah mudah, bahkan ia mengungkapkan kalau hampir saja gagal merebut gelar juara di Jerman. Kesulitan ini dialami Marquez lantaran beberapa masalah yang dialami di kendaraannya.

Atlet dan Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Didukung Penuh Oleh EIGER

Rival Marquez yakni Rossi berhasil mengamankan raihan finis kedua, dilanjutkan Vinales yang mengantarkan pabrikan Yamaha podium ganda. Petrucci harus puas menempati posisi keempat, dan Bautista menutup akhir pekan dengan catatan manis, yaitu masuk lima besar.

Hasil Lengkap Balapan MotoGP Jerman:

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 41m 5.019s
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 41m 7.215s
3. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 41m 7.795s
4. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati (GP18) 41m 8.395s
5. Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team (GP17) 41m 10.202s

(Visited 8 times, 1 visits today)