Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum dan Saat Naik Pesawat

0
4

Menjaga kondisi tubuh yang prima sangat penting melakukan perjalanan jauh alias sebelum naik pesawat. Salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh yang prima saat akan terbang adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman. Berikut makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi supaya senantiasa prima di perjalanan, POPle.

1. Yoghurt

Berada di ketinggian bisa membuat perutmu nggak nyaman. Hal itu terjadi karena tubuh manusia sulit untuk mencerna makanan di atas ketinggian 11 km dari permukaan laut. Selain itu, perut yang nggak nyaman juga bisa disebabkan dari kebersihan makanan yang tidak terjaga. Tentunya sulit, kan, untuk memastikan makanan itu bersih atau tidak. Untuk mengatasi masalah tersebut, POPle cukup mengonsumsi yoghurt yang kaya akan probiotik alami. Yoghurt bisa mengatasi sistem pencernaan yang bermasalah.

Awas, Hindari Makanan dan Minuman Ini Sebelum Naik Pesawat!

2. Air Putih

Saat berada di ketinggian, secara alami tubuhmu akan mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, minum air putih sangat baik agar cairan tubuh POPle tetap terjaga. Usahakan untuk minum air putih sebelum pesawat lepas landas. Setelah berada di dalam pesawat, paling tidak POPle harus mengonsumsi 250 ml air putih per jam. POPle juga bisa menambahkan irisan lemon ke dalam air putih, lho. Selain bisa menjaga kadar cairan tubuh, air dengan irisan lemon juga bisa meredakan sakit tenggorokan yang terjadi di atas ketinggian.

3. Jeruk

Mengonsumsi jeruk sebelum terbang sangat dianjurkan, lho, POPle. Buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang akan menjaga kondisi kesehatan tubuhmu. Apabila kondisi tubuhmu oke, bakteri dan virus berbahaya tidak akan mudah menembus sistem imunmu. Jadi, POPle nggak perlu khawatir terkena penyakit saat berpergian. Selain memberikan vitamin C yang diperlukan tubuh, jeruk juga bisa mencegah tubuhmu terkena dehidrasi.

4. Smoothies

Mengonsumsi smoothie  sebelum pesawat lepas landas sangat dianjurkan, POPle. Smoothie mengandung buah-buahan dan yoghurt yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh selama berada di dalam pesawat. Buah dalam smoothie mengandung gula alami juga banyak vitamin. Kandungan gula alami diperlukan tubuh agar kamu tidak merasa lemas, dan kandungan vitamin berfungsi menjaga daya tahan tubuh kamu.

Meskipun Bau, Manfaat Jengkol Ternyata Banyak, Lho!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 21 times, 1 visits today)