Samsung Telurkan Smartwatch Dengan Fitur WiFi

0
9

Kabar gembira bagi Anda pencinta gadget, khususnya smartwatch alias jam tangan pintar. Belum lama ini, produsen yang bermarkas di Korea Selatan, Samsung, baru saja menelurkan perangkat pintarnya dengan mengusung nama Samsung Gear S WiFi.

Salah satu fitur utama dari Samsung Gear S WiFi adalah kemampuannya yang dapat berdiri sendiri berkat disematkannya slot SIM card sebagai pendukung data selular. Dengan begitu, perangkat anyar ini tak perlu terhubung ke smartphone untuk mengakses berbagai macam fungsi yang membutuhkan konektivitas 3G.

Untuk spesifikasi, Samsung Gear S WiFi dibekali dengan prosesor dual core Snapdragon 1 GHz yang digadang-gadang punya banyak perbedaan dengan smartwatch lain yang telah lebih dulu dilepas ke pasar. Seperti yang  kita ketahui, sebagian besar jam tangan pintar yang sudah beredar hanya dipersenjatai dengan koneksi Bluetooth tanpa adanya fitur WiFi.

Oleh karena itu, pihak perusahaan mengatakan, Samsung Gear S tetap dapat menangani tugas yang memerlukan koneksi internet meski tanpa dukungan  akses data melalui slot SIM Card.

Kabarnya, perangkat ini hanya akan tersedia di Jepang via operator KDDI au saja. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang akan dibandrol, termasuk apakah Samsung akan mengedarkannya di negara lain atau tidak.

(Visited 78 times, 1 visits today)