Gara-Gara dari Coffee Maker Jadi Movie Maker

0
0
crazy-stupid-love
Gara-Gara dari Coffee Maker Jadi Movie Maker

Karena telalu mabuk bilang coffee maker pun terdengar movie maker!

Suatu hari Obet yang berprofesi sebagai coffee maker pergi nge-lantai(istilah dugem buat anak 90an). Bermodal uang gajihan berskala UMR, Obet pun pede gak ketolongan, udah kaya clubber paling kece se-ibukota malem itu. (Mungkin dampak dari dirinya minum pletokan juga kali ya).

 Tapi tetep.. buat masuk tuh klub, Obet pake jatah gues list yang antrinya kaya pembagian sembako. Sambil bisik-bisik ke temennya Edo, Obet bilang, “ Hari gini, mau yang punya duit gak punya duit semua ngandelin guest list kok. Pasti gak akan ke gap selama dandanan kita keren, kalo kita jelata”.

Trik pertama bermodal dandanan parlente, hasil ngubek-ngubek pasar poncol, bisa dibilang berhasil. Gak sedikit mata clubbers cewek yang langsung tertuju ke Obet dan Edo. Trik kedua pun siap dilancarkan. Atas berkat se-plastik minuman pletok, aksi kedua pun siap berjalan mulus.

maxresdefault3

Sambil menyalakan korek gas ke atas, Obet langsung manggil waiter. Dari aksinya sih mungkin orang bakal nyangka nih taipan yang baru menang proyek terus mau buka Martel nih.

Waiter pun datang. “ Yes, bos. Ada yang dibantu? Kita lagi ada promo buy 2 get 1 nih”.

“ Waduh.. Aku minta mineral water dulu deh Mas. Udah kehacepan nih Mas”, jawab Obet sambil godeg-godeg kepala dan sok-sok asik.

Makin malam klub makin ramai. Kerumunan partygoers makin merapat. Ini memang jadi momen yang paling ditunggu-tunggu Obet. Dan bener aja. Sepasang wanita perlahan pasti mendekat ke dekat Obet dan Edo. Sadar, sedang diperhatikan Obet gak tinggal diam. Begitu waiter datang mengantarkan pesanan Obet yang cuma  pesen air mineral. Dengan bangga Obet menanyakan berapa?

“ 155 ribu Bos. Ada tambahan lain?”, tanya waiter.

Dalam hati Obet (busett kalau di warteg mau nambah berapa gelas juga, air putih mah gratis. Ini mahal banget).

“ Oke, ambil aja kembaliannya ya Mas”, sambil menyodorkan uang 200rb ke waiter dan memasang muka bak milyuner. Bukan karena baik hati. Tapi, emang Obet lagi pengen cari perhatian dua cewek yang ada di sebelahnya. Trik serigala berbulu ayam ini pun kembali berhasil.

crazy-stupid-love-movie-image-ryan-gosling-emma-stone-02

“ Hallo.. Berdua aja? Sama dong kita juga berdua”, rayu Obet.

“Apahh… Apahh?? Iya kita berdua”, jawabnya (Maklum namanya kenalan di klub, yang namanya  distorsi pasti tingkat tinggi).

 “ Kenalan dulu dong nama kamu siapa? Aku Winda..”, Winda pun membukan sesi perkenalan.

“ Aku Obet, Dinda, kamu kerja apa kuliah?”, tanya Obet yang tetep juga salah denger nama.

“ Aku masih kuliah Robert. Tapi, sambil kuliah aku sering ikut casting-casting buat sinetron sama movie. Kamu kerja dimana?”, terang Winda antusias.

Gak Cuma Obet Winda pun salah denger.

“ Aku coffee maker di M Coffee”,

“ Wuihhh pas banget ya”, Jawab Winda optimis (sementara Obet bingung kenapa pas ya?)

“ Kalau kamu movie maker di MTV, mau dong aku diajak-ajak. Kali aja aku bisa main film kalau kamu movie maker-nya”, rayu Winda sambil makin mendekat ke Obet. (Trik ke empat Obet kali ini di dukung penuh oleh sound system yang jedak-jeduk.

Obet pun merasa begitu dilemma. Ibaratnya dapat ikan tanpa perlu dipancing menggunakan umpan dan kail. Saat itu yang iya butuhkan cuma ember. Ya, ember untuk bisa bawa pulang si ikan. Kesempatan itu pun tak disia-siakan lagi oleh Obet. Dirinya pun langsung menyambarnya. Karena tanpa direncanakan skenario jadi seorang movie maker telah berjalan setengah episode. Obet pun melanjutkan episode-episode berikutnya jadi movie maker.

“ Gampang lah itu bisa diatur. Yang penting malam ini kita senang-senang dulu ya”, modus Obet.

Gelas demi gelas Tequila pun dihabiskan mereka berdua. Tentunya dengan memperhitungkan bujet dana UMR. Hingga sampai Winda mabuk berat. Tanduk di kepala Obet pun makin muncul dipermukaan. Dalam kepalanya cuma ada kata. “Bungkus…Bungkus..Bungkus”. Apalagi Winda sudah benar-benar tak berdaya dan menyerahkan kunci mobil kepada Obet.

“Aku mabuk nih Beb. Kamu bawa mobil aku ya.. Mobil kamu tinggal di sini dulu”, pinta Winda yang sudah tak berdaya.

Padahal Obet datang dengan menumpang motor Edo malam itu. Kalau ada orang beruntung malam itu rasa-rasanya cuma ada dua. Yang dapat togel empat angka dan Obet.

still-of-ryan-gosling-and-emma-stone-in-crazy-stupid-love-2011-large-picture

……..Zzzzzztttt dan malam yang sengit di kamar sebuah hotel budget pun berlangsung sampai pagi hari.

“ Din.. dinda… bangun deh udah siang nih aku harus kerja shift pagi nih telat”, seru Obet sambil segera beberes.

“ Aduhh aku masih ngantuk nih.. Kok kamu pake daleman kaos partai gitu sih? Kaya Mas-mas aja. Kamu langsung ke kantor ya? Gak mau ngopi dulu gitu sambil ngobrol-ngobrolin kerjaan? Ya, udah  keep in touch ya. Jangan lupa kamu kasih aku peran loh buat di film kamu”, jelas Winda.

 “Waduhh… gawat nih!! Biarin ah, abis ini gw tinggal ganti nomor beres”, ungkap Obet dalam hati.

“ Iya, nanti aku urus gampang lah”.

“ Oke bye..bye.. Robert “, sapa Winda.

#######  sesampainya di outlet M coffee Obet pun langsung bekerja seperti biasa. Dan tiba-tiba disela-sela ia melayani pelanggan tiba-tiba.

easy-emma-stone-zombieland-1566502772

“ Loh, Robert kamu ngapain di sini? Pake seragam segala lagi? Masa sih aku salah orang? Kok nama kamu Obet (sambil menatap ke name tag milik Obet). Jadi kamu bukan movie maker di MTV??

(Visited 139 times, 1 visits today)