3 Kebiasaan Pagi Perusak Hari Anda

0
6

Ada begitu banyak faktor yang bisa merusak hari Anda seperti masalah kesehatan, kemacetan, atau tugas kantor yang belum terselesaikan. Ya, itu semua akan berpengaruh pada kondisi mood Anda seharian. Beberapa kebiasaan pagi berikut ini juga bisa jadi penyebabnya loh!

#1. Minum Kopi terlalu Pagi

Menurut Steven Miller, Ph.D, peneliti dari University of Health Sciences di Maryland, tingkat energi manusia akan naik secara alami saat bangun dari tidur. Oleh karena itu, jika bangun tidur Anda langsung menyeruput segelas kopi, itu membuat lonjakan energi yang akan bikin Anda jadi lebih gelisah!

Solusi:

Minumlah kopi satu jam setelah bangun tidur karena saat itulah energi Anda mulai menurun. Alhasil, Anda pun jadi lebih berenergi dan bersemangat untuk menjalankan aktifitas sepanjang hari.

 

#2. Sarapan Pagi Terlalu Sedikit

Sebagian orang memilih untuk tak sarapan atau hanya mengonsumsi sedikit camilan saat pagi hari. Perlu diingat, itu tak baik untuk tubuh! Selain bikin perut jadi gampang lapar, kebiasaan itu juga bikin tubuh jadi lemas akibat kekurangan nutrisi.

Solusi:

Menurut ahli gizi Michelle Davenport, Ph.D., menu sarapan sebaiknya terdiri dari protein, karbohidrat kompleks, serat, dan juga lemak sehat. Itu akan bikin Anda lebih berenergi hingga waktu makan siang tiba.

 

#3. Cek email

Hindari kebiasaan ini! Menurut Melissa McCreery, Ph.D., pendiri Too Much on Her Plate, memeriksa email saat bangun tidur hanya akan bikin Anda stres sepanjang hari.

Solusi:

Ya, daripada mencemaskan masalah pekerjaan, mulailah pagi Anda dengan aktifitas yang lebih menenangkan seperti olahraga, bercengkrama dengan si dia atau keluarga, dan juga minum secangkir teh. Itu akan bikin Anda jadi lebih produktif dan bersemangat untuk menjalani aktifitas sepanjang hari.

 

Selain itu, momen pagi hari mestilah dinikmati dengan ketenangan, segelas air putih, meneduhkan hati sejenak kepadaNya, dan secara perlahan menentukan target dan tujuan selama seharian, jadi hal yang esensial. Enjoy your life!

3 Ritual Pagi Hari Ini Bikin Sehat dan Bahagia Sekaligus!

Diolah dari beragam sumber

(Visited 1,433 times, 1 visits today)