ICEBOX, Sarana Musisi Lintas Genre Berkolaborasi Persembahan ICEPERIENCE.ID

0
220

ICEPERIENCE.ID yang selama ini sangat konsisten mewadahi dan menyuarakan karya dari para pegiat musik di Tanah Air melalui sejumlah program dan movement kembali membuat gebrakan baru. Melalui proyek musik yang diberi nama ICEBOX.

ICEPERIENCE.ID memalui ICEBOX  menghadirkan sebuah platform baru bagi talenta-talenta musisi Indonesia untuk berkarya, berkolaborasi, dan menunjukan karya mereka agar didengar dan dilihat oleh publik.

Berangkat dari situasi pandemi belakangan ini yang memberi dampak negatif bagi kalangan musisi, kehadiran ICEBOX dirancang untuk menjadi sebuah “panggung” yang baru dan berbeda bagi musisi untuk berkarya. Mulai dari produksi materi musik, kolaborasi musik lintas genre, live performance, membuat konten kreatif, hingga promosi bisa dilakukan dalam satu wadah bernama ICEBOX. Lebih dalam lagi, ICEPERIENCE.ID bakal memberikan dukungan penuh dalam mempromosikan karya setiap musisi yang terlibat di ICEBOX.

Sigit Diapsoputra  atau yang lebih dikenal dengan pangilan Mas Diop selaku Perwakilan ICEPERIENCE.ID mengatakan ICEBOX sejatinya adalah sebuah fasilitas bagi musisi yang mengkombinasikan antara studio rekaman musik (music recording spot) yang didukung promosi musik secara digital secara terintegrasi dalam satu wadah. Konsep integrasi ini diyakini akan membantu musisi-musisi independen yang selama ini kesulitan untuk masuk ke market musik yang lebih besar dan lebih luas. Ada beragam konsep program di dalam ICEBOX yang bisa dimanfaatkan para musisi untuk makin kreatif dalam berkarya. Wow..keren kan!

Lebih lanjut dijelaskan, musisi-musisi yang ingin terlibat di ICEBOX harus mengajukan konsep kreatif dan materi musik yang akan diproduksi. ICEBOX memiliki tim kurator yang terdiri dari musisi-musisi berpengalaman untuk mengkurasi setiap konsep yang diajukan serta menentukan proses dan skema produksinya. Setiap proses ini akan berujung pada promosi secara digital yang dilakukan oleh ICEPERIENCE.ID. Kerennya lagi semua rangkaian program ICEBOX bisa diikuti musisi tanpa dipungut biaya.

ICEBOX memiliki beberapa program yang bisa dimanfaatkan para musisi untuk mewujudkan konsep dan karya mereka, meliputi music live performance, music podcast, dan music collaboration. Semua konten dan karya musik yang dihasilkan di ICEBOX bisa disaksikan di akun Youtube dan Instagram @ICEBOX_ID.

Mengawali proyek perdananya, ICEBOX belum lama ini meluncurkan karya kolaboratif antara produser musik dan DJ multitalenta Alffy Rev dengan Manshur Praditya seorang musisi kontemporer yang menempatkan hasratnya terhadap instrumen tradisional angklung. Perpaduan keduanya menghasilkan sebuah komposisi musik modern yang unik melalui hentakan beat khas electronic dance music (EDM) dari Alffy Rev dengan notasi-notasi angklung bernuansa etnik dari Manshur.

Selain Alffy Rev x Manshur, karya kolaboratif perdana ICEBOX juga menghadirkan kolaborasi antara Vicky Mono “Burgerkill” dengan DJ Sihk. Vicky dengan karakter metalcore-nya mengisi tarikan vokal dalam dentuman beat yang dihasilkan oleh DJ Sihk.

Saat ini Studio ICEBOX berlokasi di Jalan Rangga Malela, Bandung.  Jadi tunggu apalagi, segera kirim konsep bermusik kamu sekarang juga. Untuk info detail, kunjungi website www.iceperience.id dan follow akun Instagram dan Youtube @ICEBOX_ID.

(Visited 230 times, 1 visits today)