Cara Pilih Pisang yang Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh?

0
5

Siapa tak suka makan pisang? Malam-malam pun pas sedang tidur, si dia pun suka melahap pisang! (Pisang di meja makan, maksudnya …)

 

Pisang yang sudah matang biasanya punya kulit berbintik hitam. Dan ya, ketika dihadapkan pada pisang seperti itu, orang cenderung akan merasa jijik dan biasanya memutuskan untuk membuangnya ke tempat sampah.

Tepatkah tindakan tersebut?

 

Apakah Anda termasuk salah satunya?

Jika ya, cobalah untuk tak lagi melakukan hal itu, sebab menurut peneliti pisang berbintik hitam punya segudang manfaat sehat bagi diri Anda. Seperti?

 

#1

PENETRALISIR KRAM OTOT

Kalium yang tersemat dalam pisang berbintik hitam sangatlah tinggi. Kata periset, kandungan tersebut dapat membantu para wanita meminimalisir kram otot yang terjadi selama menstruasi.  

 

#2

ATASI PENCERNAAN

Karena punya sifat menenangkan dan mudah dicerna, pisang berbintik hitam juga bermanfaat dalam mengatasi masalah pencernaan, termasuk susah buang air besar.

 

#3

CEGAH ANEMIA

Pisang berbintik hitam juga mengandung zat besi yang cukup tinggi. Dengan mengonsumsinya secara rutin, penyakit anemia pun bisa dicegah.

 

#4

SEHATKAN OTOT

Selain dapat meningkatkan energi secara instan, melahap pisang berbintik hitam juga sanggup tingkatkan kesehatan otot tubuh.

 

#5

CEGAH DEPRESI

Periset juga memaparkan, pisang berbintik hitam sangat ampuh dalam mencegah depresi. Tentu saja, itu tak lepas dari peran tryptophan (zat peningkat serotonin) yang terdapat di dalamnya.

 

#6

SEMBUHKAN MAAG

Ingin sembuhkan maag dengan cara mudah? Lupakan antasida dan lahap saja pisang berbintik hitam secara teratur!

 

#7

STABILKAN DARAH

Tak hanya bisa meminimalisir kram otot saat menstruasi, kalium yang terkandung dalam pisang berbintik hitam juga ampuh dalam menstabilkan tekanan darah. Demikian dilansir Boldsky.

 Fakta: Pisang Baik Untuk Kesehatan Seksual

 

Oh ya, jika Anda jijik lihat tampilan pisang berbintik hitam, para ilmuwan punya trik khusus untuk menyiasatinya. Kata mereka, olah saja pisang tersebut dalam bentuk jus.

(Visited 576 times, 1 visits today)