Kenapa Lebih Oke Minum Air Putih Dulu Sebelum Seruput Teh dan Kopi?

0
1
Minum Air Putih Hangat Setiap Malam Hari Ternyata Punya Manfaat Maksimal Bagi Tubuh!

Setidaknya 70% populasi orang dewasa mengonsumsi minuman seperti teh dan kopi setiap hari. Idealnya, minum air putih dulu?

 

Jadi, kemungkinan besar Anda juga jadi salah satu dari mereka, bukan? Nah, bagi kebanyakan kita, minum kopi atau teh, sudah jadi ritual pagi hari. Kopi dan teh adalah minuman yang bisa memberi kita energi instan.

Dari merasa lesu atau tak bersemangat saat bekerja, tubuh bisa segar!

Kita mungkin pernah membaca bahwa kopi dan teh itu pro dan kontra terkait manfaat bagi kesehatan. Sementara ada yang bilang, minum kopi atau teh secara teratur bisa bahayakan kesehatan.

Ada juga  yang bilang, kopi dan teh punya banyak manfaat kesehatan. Misal, kopi bisa beri keasaman, tapi bisa juga tingkatkan daya ingat.  Teh bisa bantu cegah kanker, tapi bisa juga bikin pusing dan mules!

Apakah Anda menenggak air putih sebelum minum secangkir teh atau kopi panas? Jawabannya adalah “tidak”.

Kebanyakan kita tak lakukan itu karena ya nggak kepikiran!

Hah, Kedai Kopi Ini Suguhkan Layanan Seks Oral?

Studi penelitian baru mengatakan,  seseorang harus selalu mengonsumsi air, sebelum minum teh atau kopi.

Alasannya?

Teh dan kopi adalah minuman yang terbuat dari bahan alami seperti daun teh dan biji kopi. Teh dan kopi mengandung senyawa yang dikenal sebagai kafein, meski kopi mengandung lebih banyak kafein dibandingkan teh.

Kafein adalah senyawa yang bisa mendongkrak energi, bikin tubuh lebih aktif dan kurang lesu. Namun, mengonsumsi terlalu banyak kafein juga berefek kesehatan yang merugikan, termasuk kecemasan dan penyakit jantung.

 

Sebenarnya Kapan Waktu Cantik Minum Kopi?

 

Meminimalkan bahaya

Para ahli bilang, minum segelas air, sebelum minum minuman berkafein bisa membantu mencairkan kandungan kafein yang terkonsentrasi dan meminimalkan efek berbahayanya.

Selain itu, kopi punya tingkat pH 5 dan teh punya tingkat pH 6, Nilai pH zat apapun menunjukkan tingkat asamnya. Jadi, teh dan kopi jatuh di bawah kisaran asam. Bila kita mengonsumsi minuman dengan tingkat pH tinggi (seperti teh dan kopi) ini otomatis membuat acid reflux di perut Anda.

Akibatnya ya menyebabkan penyakit lain, seperti mules, kerusakan pada dinding perut, kanker usus besar, dan lainnya.

 

Nah, untuk itu perlu segelas air putih sebelum minum teh atau kopi, demi meminimalkan aktifitas asam di perut. Aman, kan?

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 252 times, 1 visits today)