PERHATIAN !! Ini Loh Hal yang Perlu Anda Perhatikan Berkaitan dengan Pakaian dan Kesehatan

0
14

Sudah lama berpikir bahwa celana katun adalah pilihan sehat untuk sebuah celana.
Tapi sebuah studi baru mengejutkan mengungkapkan bahwa bahan kimia yang digunakan untuk mengobati bahan selama proses manufaktur tidak hanya bisa membuat mandul, tetapi juga menyebabkan kanker payudara. Waduh!

Jangan anggap sepele urusan bahan pakaian

Dilansir dari Dailystar.co.uk, para ilmuwan menemukan bahwa nonilfenol etoksilat (NPEs), bahan kimia yang sering ditemukan dalam deterjen yang digunakan oleh produsen tekstil, bisa memiliki dampak yang berpotensi merugikan pada kesehatan perempuan.

 

 

Dalam studi dijelaskan bahwa zat NPEs pada wanita hamil dapat mempengaruhi plasenta, ini dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan dan bahkan berpotensi menyebabkan keguguran atau bayi yang lahir mati.

Studi lainnya pun menyatakan, hal ini juga berlaku pada kapas, sutra dan barang-barang rajutan yang terlalu sering kontak dengan  deterjen yang mengandung bahan kimia. Bisa menyebabkan kanker payudara.

Meski penemuan ini mengejutkan, produsen pakaian besar masih terus menggunakan formulasi yang mengandung bahan kimia kontroversial tersebut. Tapi tentu tidak hanya wanita yang patut khawatir, kita pun sebagai laki-laki juga harus berpikir hati-hati sebelum memilih celana yang akan dikenakan.

 

 

Ahli medis Dr. Brian Steixner memperingatkan bahwa mengenakan pakaian di tempat tidur dapat mempengaruhi kualitas sperma dikarenakan selangkangan Anda terlalu panas saat tertidur. Direktur Institut Kesehatan Pria di Grup Jersey Urologi menyarankan untuk tidak mengenakan celana menjelang tidur. Tidak hanya akan membantu untuk mendinginkan tubuh dan menjaga sperma pada suhu optimum, tetapi juga membantu menurunkan tekanan darah.

Perhatikan kembali ya barang-barang yang dipergunakan.

Ngomongin boxer, apa Anda tertarik dengan celana super hero ini? Bukan namanya saja yang jagoan, kualitasnya pun super! Baca di sini.

(Visited 472 times, 1 visits today)