Lima Front Woman Band Rock Yang Cukup Sukses Menggoncang Dunia!

0
9

Kematian Dolores O’Riordan di usianya yang ke-46 menimbulkan kesedihan yang cukup mendalam bagi para fans The Cranberries. Dolores dikenal sebagai seorang front woman dari band tersebut dan memiliki lengkingan suara yang khas yang menjiwai setiap lagu The Cranberries seperti Zombies atau Linger.

Selain Dolores, tercatat beberapa nam front woman lainnya yang juga bisa diblang cukup sukses dalam industri musik rock. Siapa saja mereka?

Gwen Stefani

Nama yang satu ini cukup identik dengan band rock-ska asal California, No Doubt. Awalnya Gwen hanya berperan sebagai backing vocal untuk band ini, tetapi karena pesona dan attitudenya di panggung, akhirnya dia menjadi vokalis utama dari band ini.

Selain berkarir bersama No Doubt, Gwen juga memiliki karir yang sukses sebagai penyanyi solo dan juri di ajang pencarian bakat.

Hayley Williams

Pada awal kemunculannya, sosok ini sering disandingkan dengan musisi pop punk, Avril Lavigne. Tetapi konsistensinya bersama band Paramore menjadikan Hayley memiliki pesona lain dan dapat diterima oleh pecinta musik secara luas.

Hayley Williams saat ini memiliki usaha sampingan yang diberi nama Good Dye Young, yang merupakan produk pewarna rambut.

Courtey Love

Kita semua mungkin mengenal Courtney Love sebagai istri dari Kurt Cobain. Tetapi, sebelum menikah dnegan Kurt, Courtney menjadi front woman dari band rock, Hole.

Yeah, memang tidak bisa dibilang dia cukup dikenal sebagai musisi, tapi dia bisa bermain gitar kok.

Shirley Manson

Shirley Manson merupakan seorang vokalis dan juga frontman dari band Garbage. Band yang satu ini memang dikenal cukup unik dan berbeda dibandingkan dengan band-band alterbatif yang ada di era 90-an.

Walaupun sempat mengalami hiatus, band ini kembali beraktivitas dan mengeluarkan album baru di tahun 2012 dan 2016.

Marie Frederikssen

front woman

Nama musisi yang satu ini pasti cukup asing buat orang awam, tapi bila menyebut Roxette, kamu pasti akan ingat dengan sosok wanita berambut pendek dengan warna blonde. Memang banyak yang menyangka nama Roxette adalah seorang nama solois, tetapi sebenarnya adalah grup duo yang berasal dari Swedia.

Sebelum bergabung dalam Roxette, Marie sebenarnya sudah memiliki karir yang cukup sukses sebagai seorang penyanyi solo di Swedia.

Nah, siapa nih kira-kira yang menjadi front  woman favorit kalian?

Baca Juga : Mamam Deh, Serbuan 5 Wanita Cantik Pengocok Gitar Ini!

 

 

(Visited 72 times, 1 visits today)