Olahraga Membentuk Badan Ala Thor: Ragnarok, Begini Caranya!

0
12
olahraga

 

Kamu penggemar film Thor? Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth  ini mampu menghipnotis penontonnya. Guratan otot dan pahatan six-pack tidak hanya menyihir wanita, namun para pria pun menjadi iri bahkan ada yang termotivasi karenanya. Penasaran dengan olahraga apa sih yang dijalankan oleh aktor kekar ini? Berikut ulasannya:

Menu Latihan Sirkuit

olahragaUntuk memperoleh kekuatan yang fungsional, Chris melakukan olahraga sirkuit dan gerakan bodyweight: gerakan push-up (3 set @15 repetisi), pull-up (3 set @15 repetisi), box jump (3 set @10 repetisi), bahkan CrossFit. Chris juga berlatih dengan kettlebell dan semuanya dijalani dengan sangat intens. Chris juga berlatih olahraga Muay Thai dan tinju. Hal ini membantunya tetap lincah dalam adegan pertarungan.

Menu Latihan Upper-Body

Untuk membantu Chris agar ia kuat menggunakan palu saktinya dengan leluasa di pertarungan, ia melakukan 6-8 pengulangan gerakan berikut dengan sebanyak mungkin set yang dia bisa selama 6 menit, dan tiap selesai 6 menit, dia beristirahat selama 1 menit.

Pukul sebuah ban besar menggunakan palu berat dengan kedua tangan. Olahraga  ini sangat baik untuk conditioning dan membantu meningkatkan kekuatan rotasional pada bahu dan lengan. Kemudian ayunkan palu ke ban seperti mengayunkan tongkat golf. Gerakan ini dapat melatih pinggul dan core sekaligus memperkuatnya.

Pola Makan dan Gizi Seimbang

Mulai dengan rutin mengonsumsi protein dalam jumlah besar (bisa dari ikan dan dada ayam) dan konsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran. Karbohidrat pada buah membantu membangun kembali otot dan serat meningkatkan peredaran darah serta antioksidan yang membantu proses pemulihan ototnya.

Istirahat yang Cukup dan Yoga

Mengapa demikian? Karena hormon pertumbuhan berada dalam puncaknya ketika kita tidur. Hal ini dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan otot menuju tingkat terbaiknya. Selain itu, olahraga Yoga juga penting untuk melatih fleksibilitas tubuh dan menjaga ketenangan pikiran.

Nah sekarang memiliki tubuh kekar seperti Thor bukan lagi impian! Kombinasikan hal-hal di atas untuk mempercepat proses pembentukan tubuh ideal kamu yah POPle!

(Visited 315 times, 1 visits today)