Enam Pekerjaan Ini Akan Dikerjakan Oleh Robot Di Masa Depan?

0
1

Perkembangan teknologi artificial intelligence (AI) telah memungkinkan segala hal dilakukan oleh mesin pintar atau robot. Termasuk didalammnya pekerjaan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia.

Ketepatan dan serta kecepatan yang dihasilkan oleh robot membuat hasil pekerjaan mereka lebih baik daripada dikerjakan oleh manusia. Daftar ini menunjukkan  pekerjaan yang diprediksi akan hilang dan dikerjakan oleh robot di masa depan.

Teller Bank

via shutterstock.com

Pekerjaan teller bank kemungkinan akan hilang dan digantikan oleh robot. Hal ini bisa dilihat penggunaan ATM yang semakin canggih dan banyak digunakan oleh perbankan. Tingkat ksalahan yang dilakukan oleh mesin sendiri bisa dibilang sangat minim ketika melakukan penghitngan.

Petani

Peraalatan pertanian yang semakin canggih dan efisien kemungkinan akan menggantikan peran petani di masa depan. Dengan menggunakan robot sebagai petani, kita dapat mendapatkan hasil panen yang lebih cepat dan lebih murah dibandingkan dengan dilakukan secara manual oleh manusia.

Baca Juga : Jenis Pekerjaan Freelance yang Digandrungi Anak Kekinian

Sopir

dikerjakan oleh robot
via cbc.ca

Di masa depan, mungkin Anda tidak harus menyetir sendiri karena AI yang akan menyetir mobil Anda. Kemampuan AI yang presisi dalam menghitung kecepatan dan menentukan arah akan membuatnya bisa menggantikan para sopir yang ada saat ini.

Jurnalis

Kemampuan AI dalam membuat laporan penulisan dengan menggunakan media video, foto dan suara sudah dicoba pada tahun 2014 oleh Associated Press. Jadi, ya, mungkin di masa depan berita akan ditulis oleh robot.

Pekerja Pabrik

Pembuatan produk dnegan menggunakan tenaga manual dari pekerja pabrik mungkin akan hilang di masa depan. Semua perusahaan saat ini sedang beralih dengan menggunakan mesin sebagai pekerja mereka.

Pegawai yang tidak meminta kenaikan gaji setiap tahun, perusahaan mana yang tidak mau?

Manajer Inventori

dikerjakan oleh robot
via dailymail.co.uk

Robot juga mampu mengerjakan pekerjaan menyusun produk di rak inventori dalam sebuah toko atau gudang. Sebuah robot yang diberi nama Tally sudah berhasil melakukan hal ini dengan memberikan informasi kepada pegawai manusia bila ada produi yang kosong atau harga yang salah.

Tentu saja, prediksi mengenai hal ini belum tent benar-benar akan terjadi. Karena tidak semua profesi bisa tidak bisa dikerjakan oleh robot di masa depan. Nah, apakah kalian setuju dengan daftar ini?

Baca Juga : Ssst, Ternyata Inilah Selebriti Seksi yang Paling Diinginkan Menjadi Model Robot Seks!

(Visited 56 times, 1 visits today)