Jangan Salah! 10 Hal Ini Dilakukan Orang Kaya dan Kita Nggak Lakukan

0
6

Siapa bilang orang kaya selalu beli barang-barang mahal karena gengsi? Pastinya orang kaya lakukan 10 hal ini dan jadi tetap kaya!

 

Selama ini kita mengira banyak orang kaya yang selalu beli barang-barang mahal karena ya, mereka punya materi banyak. Tapi tahukah kalau ternyata mereka beli barang-barang mahal bukan karena gengsi semata?

Berikut 10 hal yang dilakukan orang kaya dan nyatanya nggak kita lakukan.

 

#10  BELI BARANG UNTUK JANGKA WAKTU LAMA

Beli barang murah biar irit? Itu teori ekonomi palsu. Kenyataannya beli satu sepatu seharga 500 ribu lebih ekonomis dibanding beli tiga sepatu dengan total harga satu juta! Ya, orang kaya lebih suka beli sepatu mahal karena tahan lama, bukan semata-mata karena merknya saja.

 

#9  BELI BARANG BEKAS

Siapa bilang orang kaya selalu beli barang baru? Secara signifikan, orang kaya lebih suka beli mobil bekas, atau kalaupun mereka beli mobil baru mereka tahan diri memakainya hingga 10 tahun agar mereka dapat nilainya. Plus, orang kaya suka barang antik yang tak selalu mahal!

 

#8  SABAR TUNGGU PENAWARAN BAGUS

Jika ditawarkan uang 50 ribu dan 100 ribu, mana yang Anda pilih? Pasti pilih yang 100 ribu, kan? Nah, orang kaya akan tunggu berbulan-bulan bahkan tahunan untuk dapatkan nilai terbaik (yang bukan 100ribu). Konyol?

Orang kaya ‘selamat’ dari kejatuhan properti di 2008. Yang paling jatuh bangkrut adalah mereka yang beli rumah tapi aslinya mereka nggak sanggup lunasi dan dapat pinjaman dari bank!

 

Inilah 5 Profesi yang Bisa Bikin Anda Kaya Mendadak!

 

#7  TIDAK PENSIUN

Anda tak bisa cepat kaya. Orang kaya habiskan waktu banyak untuk bangun isi dompet mereka, baik dengan menghemat dan nabung. Bahkan pas mereka kaya pun mereka sebenarnya tak banyak yang pensiun. Apalagi kalau bukan karena mereka punya usaha baik besar maupun kecil.

 

#6  PAKE KUPON ATAU DOYAN DISKONAN (Eh!)

Malu belanja pakai kupon (agar harga murah) atau ogah beli barang sale? Kebanyakan orang kaya di Negeri Paman Sam sana habiskan waktu mereka mengklip kupon-kupon dibanding berbelanja! Alhasil, mereka pun menghemat banyak uang.

 

Nggak kelihatan mirip orang kaya, kan?

 

 

#5  BELI PROPERTI YANG LOGIS KANTONG

Pada dasarnya, orang kaya beli rumah dengan uang tunai atau setidaknya membayar deposit sebanyak 15 persen. Dan kebanyakan orang kaya lebih suka beli properti yang harganya tak lebih dari 2,5 kali lipat dari pemasukan tahunan mereka setelah potong pajak. Mereka juga jarang beli rumah baru atau bangun rumah.

 

#4  BERHEMAT

Bahasa aslinya adalah ‘frugal’ yang sebenarnya bersifat ‘lingkungan’ banget. ketika seseorang jadi frugal alias hemat, mereka bersikeras untuk tak membuang-buang apapun. Itu termasuk menyimpan plastik bekas belanjaan yang ke depannya bisa tetap berguna untuk apapun.

 

Milyarder Dunia Bisa Kaya Karena 6 Prinsip Ini

 

#3  SIMPAN UANG VIA SEGALA SESUATU YANG BISA DIUKUR DAN BERBENTUK FISIK

Beli barang-barang antik, beli sederet koleksi botol anggur terbaik dan beli lukisan indah nan mahal? Itu yang biasa dilakukan orang kaya yang tak ngeh dengan nilai. Loh, kok?

Kesamaan dari barang antik, wine oke dan lukisan indah adalah … mereka sulit dijual.

Orang kaya lebih suka membeli benda-benda yang seiring dengan waktu punya nilai tambah begitu dijual ke depannya!

 

#2  KETAT BUJET

Kebanyakan orang kaya tetap patuh pada perhitungan bujet. Tetap berpegang pada bujet adalah keharusan. Kunci bisa patuh pada bujet isi kantong? Kejujuran.

Jujur saja kalau memang bujet Anda tak sanggup beli sepatu itu. Jujur saja bujet Anda tak sanggup beli motor dan mobil keluaran baru yang mantap itu.

 

#1  JANGAN KELIHATAN KAYAK ORANG KAYA!

Ya, orang kaya sejati justru tak pernah mau kelihatan kayak orang kaya. Itu yang dilansir dari Listverse. Tampilan orang kaya sejati justru mirip tetangga kebanyakan: bawa mobil biasa dan bekerja berjam-jam persis Anda.

Faktanya: mereka yang kelihatan seperti orang kaya justru tak benar-benar kaya.

Maaf, kaya bukan dilihat dari baju bermerk, sepatu keren keluaran terbaru dan mobil keren keluaran paling mutakhir.

Orang kaya mah dilihat dari isi rekening, tabungan deposito dan berapa banyak properti yang dimiliki!

 

Nah, selagi masih proses jadi orang kaya di Jaman Now ini ya harus punya POPULAR NOW dung di ponpin alias ponsel pintarnya. Download deh POPULAR NOW Android disini dan POPULAR NOW versi apel kegigit disini!  

 

 

 

 

 

foto istimewa

(Visited 554 times, 1 visits today)