5 Alasan Untuk ‘Move On’ Dari Facebook di 2015

0
2

Facebook ! Ya, siapa yang tak kenal dengan situs jejaring sosial satu ini? Namanya telah mendunia sejak diluncurkan pada tahun 2004 silam. Nah, jika Anda salah seorang pencinta Facebook, sudah saatnya Anda move on darinya di tahun 2015 ini. Kenapa? Berikut beberapa alasannya:

Hanya membuang-buang waktu

Saat membuka Facebook, sebagian besar orang akan terlena dan terus-menerus mengecek timeline-nya. Ya, hal itu tentu saja akan membuang-buang waktu Anda. Namun, jika Anda meninggalkannya, Anda pun akan lebih produktif dalam menjalani hidup.

Dapat mengganggu kesehatan

Rasa penasaran akan postingan teman atau komentar dari teman mengenai postingan Anda akan semakin besar saat Anda bermain Facebook. Secara tak langsung, hal itu akan mengganggu waktu tidur yang pada akhirnya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda.

Terhindar dari kenangan buruk di masa lalu

Melihat status atau foto mantan dengan pasangan barunya di Facebook akan membuat diri Anda cemburu bahkan sakit hati. Ya, hal itu akan semakin memuncak bila Anda sendiri masih berstatus jomblo. Nah, untuk menghindari hal tersebut, mulailah untuk tak membuka jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Privasi Anda jadi lebih terjaga

Saat mem-posting sesuatu, secara tak sadar, Anda akan terdorong untuk menulis status mengenai hal yang sedang dialami atau rasakan. Jika dibiarkan terus-menerus terjadi, bukan tak mungkin Anda akan kehilangan kendali atas ruang privasi diri.  Nah, dengan berhenti membuka Facebook, Anda pun dapat menahan diri untuk tak mengumbar berbagai hal yang sifatnya pribadi. Ingat, setiap orang harus memiliki ruang privasi !

Mencegah tindak kejahatan

Apakah Anda sering berbagi aktivitas di Facebook ? Jika ya, berhati-hatilah dengan ancaman tindak kejahatan. Banyak orang tak bertanggung jawab di luar sana yang kapan saja bisa mengintai diri Anda. Jika mereka telah mendapatkan banyak informasi mengenai Anda, ancaman kejahatan pun akan semakin besar.

Bagaimana, sudah siap move on dari Facebook?

 

(Visited 73 times, 1 visits today)