Sigap Bencana dengan 5 Aplikasi Ini!

0
1

Gempa skala 7,9 di Nepal tak hanya mengguncang area setempat, tapi juga seluruh dunia termasuk negeri ini. Mengingat ada tiga warga negeri ini yang sedang berada di sana.

Kekuatan alam memang tak bisa dihentikan, yang bisa dilakukan adalah berjaga-jaga. Ponpin alias ponsel pintar Anda bisa jadi salah satu ‘penjaganya’. Sikat sederet aplikasi pendeteksi terjadinya bencana alam!

 

#1  ubAlert

 

Aplikasi ini bisa langsung mengabarkan jika terjadi bencana alam yang baru saja terjadi di berbagai belahan dunia. Pada dasarnya ini adalah media sosial untuk mereka yang tinggal di area rawan bencana.

 

#2  Disaster Radar

Nah, kalau aplikasi satu ini jadi aplikasi satu-satunya yang bisa member info bencana dalam hitungan real-time! Semua bencana yang tengah terjadi di seluruh dunia langsung bisa diketahui begitu terjadi. Kita bisa melihatnya dalam peta semua detail area yang terkena dan penyebabnya.

 

#3  Disaster Alert

Persis dengan aplikasi di atas, Disaster Alert mengirimkan info bencana sama persis dengan waktu begitu bencana terjadi. Bedanya, app ini punya Active Hazard yang mengoleksi info bencana-bencana lain yang juga sedang terjadi di belahan Bumi lain, seperti angin topan, banjir, tsunami dan gunung meletus.

 

#4  Natural Disaster Monitor

Kalau app yang ini tak hanya memberi info terjadinya bencana alam yang sedang terjadi. Karena app ini dibuat Global Disaster Alert and Coordination System, app ini juga memberi tahu level bencana dalam tiga warna: hijau, oranye dan merah.

 

#5  Tsunami Alert

Dari namanya kita sudah tahu kalau app ini memang khusus pendeteksi terjadinya badai air bah Tsunami. Yang membuatnya akurat adalah info yang digaet app ini berasal dari data real-time NOAA Tsunami Centre. Info-infonya dikoleksi dari tanda peringatan yang berasal dari Amerika, Kanada dan semua negara dekat Samudera Pacifik, Samudera India dan Laut Karibia. Oh ya, app ini juga menolong menemukan tempat aman untuk berlindung!

 

Sayangnya, aplikasi pendeteksi apakah Anda akan mengalami patah hati atau tidak, belum eksis.  

(Visited 231 times, 1 visits today)