Hah, Ternyata Rahasia Bahagia Itu Lepas Baju?

0
7

Ini bukan sekadar instruksi abal-abal yang bikin kita selordeh asal lepas baju dan bugil, tapi ini hasil penelitian para peneliti, loh!

 

Siapa sangka kalau hal paling membahagiakan adalah ‘hanya buka baju’? Bukan punya uang banyak, punya pacar cantik dan bisa bercinta berjam-jam. Eh!

Buka baju nyatanya bisa bikin diri bahagia!

Setidaknya itu yang dibilang para peneliti alias pakar ilmu pengetahuan dari studi terbaru University of London. Para peneliti meneliti sebanyak 849 orang dan menemukan mereka yang habiskan waktu dengan bugil di luar ruangan dan (maaf) dengan dikelilingi orang lain (Maaf lagi, pasangan atau keluarga tak masuk hitungan), ternyata mereka lebih bahagia!

Bersamaan dengan itu para peneliti menemukan fakta mereka yang bugil tersebut merasakan diri mereka lebih nyaman dan rasa percaya diri mereka lebih tinggi dibanding mereka yang pakai baju.

Eksperimen tambahan pun dilakukan.

Kali ini para peneliti bicara dengan mereka sebelum dan sesudah orang-orang ikutan acara nudis.

Hasilnya?

 

Kurang lebih sama. Partisipan studi merasakan hal yang sama: bahagia dan enteng dalam bersikap.

Perancang studi, Keon West, Ph.D., pun menerangkan,”Apa yang kami temukan ini punya korelasi yang baik. Secara umum, jika orang lakukan (aktifitas bugil), makin lama dan sering dilakukan, semakin bahagia orang tersebut.”

 

Lihat orang ‘polos’

Lucunya, studi ini juga menemukan fakta ‘melihat orang lain bugil justru memunculkan gambaran diri yang positif daripada dilihat bugil oleh orang lain’. Demikian salah satu kesimpulan para peneliti. Pastinya ini terjadi bukan karena mata harus lihat deretan bokong!

Bagaimana yang dirasakan para partisipan?

 

Bukan Pelayan Seksi, Justru Restoran Ini Perbolehkan Tamunya Tak Berbusana!

 

“Melihat kondisi tubuh normal yang tak sempurna dari orang lain bikin rasa tak secure saya hilang,” demikian kata salah satu partisipan yang tak mau disebutkan namanya, melalui situs gaya hidup pria Negeri Paman Sam sana.

 

Hmmm … Tentu saja ini jadi kiat penting untuk Anda yang sudah punya pasangan. Kalau di negeri ini, jangan coba-coba bugil di depan orang lain karena bakal digadang sebagai orang tak waras! Hahaha!

(Visited 565 times, 1 visits today)