Ada Sederet Etika Kencan Online yang Musti Kalian Ketahui!

0
3
kencan online

Berniat atau sedang melakukan kencan online? Jangan gegabah dan tanpa aturan. Ada Sederet Etika Kencan Online yang Musti Kalian Ketahui!

Mencari jodoh mungkin bagi Anda yang dipenuhi dengan aktivitas atau kesibukan seperti kerja dan yang lainnya memang hal yang mungkin dinomor sekiankan. Bahkan saking sibuknya, sampai tak terpikir untuk mencari jodoh.

Jika itu terjadi pada Anda, maka bersiaplah untuk mendapat kritikan dari teman sekitar dan keluarga dengan omongan yang mungkin kurang enak didengar di telingan Anda.

Sudah meluangkan waktu untuk memikirkan suatu hubungan, tapi masih bingung karena belum ada pasangan? Jangan khawatir POPle, karena di jaman yang modern seperti sekarang banyak tersedia media sosial, informasi dan komunikasi penunjang proses dalam mencari jodoh.

Di dunia nyata, orang yang berteman dengan Anda tahu persis perawakan dan keadaan fisik anda. Sedangkan orang yang berteman dengan Anda di dunia maya, hanya dapat mengakses informasi tentang Anda lewat foto dan hal-hal yang diunggah di media tersebut.

Guys, Gunakan Trik Ini agar Lancar dan Menggoda saat Kencan Pertama!

Jadi, sangat minim sekali pengetahuan mengenai teman dalam dunia maya. Oleh sebab itu, ada beberapa etika yang wajib Anda lakukan jika menginginkan mendapatkan jodoh di dunia maya tersebut. Simak beberapa kode etiknya berikut ini ya:

1. Jujur

Semua yang Anda posting, itulah yang mereka lihat. Mereka tidak tahu-menahu tentang diri Anda sebenarnya. Jadi, agar suatu kelak tak ada yang merasa di kecewakan, share lah hal-hal yang memang benar pada diri Anda. Toh, jika si dia dari awal tidak suka pada diri Anda, jadi Anda tau siapa yang benar-benar bisa menerima apa adanya dan bisa mencintai kekurangan Anda.

2. Bersikap Tenang

Jangan merasa gugup jika teman dalam dunia maya Anda mengajak bertemu untuk yang pertama kalinya. Memang perasaan takut mengecewakan, takut ditinggalkan  dan ketakutan lain pasti selalu menghantui Anda. Tapi kapan lagi kalau gak dari sekarang. Nggak mungkin juga selamanya mau jadi teman di media sosial terus kan? Jadi, hadapilah dengan tenang dan wajar. Siapa tau dari pertemuan itu menjadikan Anda lebih dekat dengannya dan berlanjut ke jenjang yang lebih serius lagi.

3. Tampil Apa Adanya

Dalam foto yang Anda unggah misalnya, jangan memamerkan hal-hal yang berlebihan. Agar teman di media sosial Anda tidak memilih karena suatu hal seperti materi, fisik dan hal lain yang sifatnya duniawi. Tampilkanlah gambar atau foto yang sesuai dengan keadaan Anda saat ini. Dengan begitu, saat bertemu untuk yang pertama kali dengannya tidak akan menjadi pertemuan terakhir bagi Anda.

Tips Kencan Ala Ilmuwan Ini, Mudahkan Anda Mendapatkan Hati Si Dia!

4. Bicara Sopan

Dalam percakapan lewat tulisan lebih sensitif dan Anda harus hati-hati. Karena perkataan yang mungkin salah, bisa Anda ralat atau bisa jadi pendengar tidak mendengarkan kesalahan Anda. Beda dengan percakapan lewat lisan yang setiap saat dapat di baca dengan mudah. Jadi, jangan sampai kata-katanya menyakitan dan menyinggung perasaan si dia ya.

Nah POPle, selamat mencoba dan semoga sukses yah….

(Visited 250 times, 1 visits today)