World Economic Forum (WEF) Nobatkan Finlandia Sebagai Negara Teraman!

0
2
world economic

Dengan meraih skor sebesar 6,7 versi Travel and Tourism Competitiveness Report. World Economic Forum (WEF) Nobatkan Finlandia Sebagai Negara Teraman!

Peringkat untuk kategori Keselamatan dan Keamanan ini diukur berdasarkan besarnya risiko keamanan mempengaruhi pariwisata dan bisnis di negara yang bersangkutan. Risiko-risiko ini meliputi ancaman serius seperti kekerasan dan terorisme. Sedangkan kasus kriminal kecil tidak menjadi indikator penilaian dalam penyusunan peringkat ini.

Menyusul Finlandia, beberapa negara Timur Tengah yang juga masuk ke dalam urutan 10 besar, yakni Uni Emirat Arab, Oman, dan Qatar. Sebagian orang menilai masuknya ketiga negara tersebut dalam 10 besar negara teraman di dunia cukup mengejutkan. Alasannya, ketiga negara tersebut cukup dekat dengan negara-negara Timur Tengah lain yang sedang berkonflik dan perang.

Sikat Tip Maksimalkan Ponsel Pintar Pas Traveling Ini!

Jika POPle adalah seorang pelancong, terlebih lagi yang ingin berpetualang mengelilingi dunia, tentu keamanan destinasi adalah yang paling utama. Indahnya pantai, eksotisnya budaya lokal atau tenangnya museum tak akan lagi nyaman dinikmati jika kita berada di zona konflik.

Lalu, negara mana saja kah yang aman untuk dikunjungi dan bisa diajdikan acuan traveling selama tahun 2017? Menurut Institute for Economics and Peace, masih ada banyak tempat aman di dunia. Organisasi itu merilis Global Peace Index 2016 dan inilah daftar 10 negara teraman di dunia yang bisa kamu jadikan acuan untuk traveling di 2017 adalah:

Islandia

Denmark

Selandia Baru

Portugal

Czechia

Swiss

Kanada

Jepang

Slovenia

Ikut serta di Deep & Extreme 2017, Kompetisi Foto Bawah Laut Raja Ampat Kembali Bergulir!

POPle penasaran dimana letak posisi negara kita Indonesia? Tenang, Indonesia termasuk salah satu negara yang masuk dalam kategori aman dan damai. Indonesia berada di peringkat 42 dengan nilai 1.799. Meski termasuk dalam kategori aman, Indonesia masih di bawah negara-negara tetangga seperti Australia di peringkat 15 (1.465), Singapura di peringkat 20 (1.535), dan Malaysia di peringkat 30 (1.648).

(Visited 339 times, 1 visits today)