Bercinta di Air Sehat Ternyata Mitos Belaka!

0
2

Banyak pasangan mengaku bahwa melakukan hubungan seksual di dalam air seperti di kolam renang sangat menyenangkan. Ya, pernyataan tersebut memang tak ada yang salah dan menurut kami sah-sah saja. Namun, dibalik kenikmatan yang di dapat, tahukah Anda jika bercinta di dalam air menyimpan dampak buruk bagi kesehatan? Jika belum tahu, simak ulasannya berikut ini !

Menurut seorang psikologis seksual, Nicole Prause, melakukan hubungan intim di dalam air sangat berisiko bagi pria maupun wanita. Perlu Anda ketahui, kata Nicole, air kolam dan gesekan akan membuat kering daerah vulva yang pada akhirnya dapat mengganggu keseimbangan pH. Bukan hanya itu, Anda dan pasangan juga rentan terkena infeksi sebab air kolam biasanya mengandung sejumlah bahan kimia.

Sebut saja salah satunya klorin, ungkap Dr. Jane Greer. “Zat yang berfungsi untuk melenyapkan kuman dan bakteri tersebut akan dipaksa masuk ke dalam vagina jika Anda melakukan hubungan seks di dalam kolam. Pada tahap awal, iritasi yang terjadi pada vagina pasangan Anda mungkin tak terlalu mengancam. Namun, jika dibiarkan tanpa penanganan dokter, bukan tak mungkin organ intim Si Dia akan gatal dan berujung pada pembengkakan” pungkas ahli seksual ini.

Sementara itu, tersiar pula informasi yang mengatakan bahwa bercinta di dalam air minim risiko tertular penyakit serta kehamilan. Perlu Anda catat: Itu hanyalah mitos belaka yang tak perlu Anda percayai. Pasalnya, sejumlah studi menyebutkan, penyakit menular dan kehamilan akan sangat mungkin terjadi selama ada kontak antara dua manusia.

Lantas, bagaimana dengan pemakaian kondom? Ya, pertanyaan itu juga jadi satu pertanyaan yang mengemuka ! Pada dasarnya, kata para ahli kesehatan, sebagian besar kondom terbuat dari bahat lateks (karet) dan memang tidak dirancang untuk digunakan di dalam air. Karenanya, jangan heran bila risiko penularan penyakit pun akan semakin besar pula.  

Lebih lanjut, para ahli menyarankan agar sebisa mungkin menghindari berhubungan seksual di dalam air. Jika memang ingin melawan kebosanan dan mencari suasana baru, Anda bisa melakukan foreplay di dalam kolam renang dan untuk ‘eksekusinya’ tetap Anda lakukan di atas ranjang. Ingat: Mendapatkan kenikmatan bukan berarti harus mengorbankan keselamatan !

 

(Visited 156 times, 1 visits today)