Ini Dia Tradisi Unik Lebaran di 4 Negara Islam

0
1
tradisi lebaran

Lebaran Idul Fitri dirayakan seluruh umat muslim di dunia. Namun ternyata setiap negara memiliki tradisi lebaran yang berbeda-beda untuk merayakan lebaran. Mereka merayakan hari kemenangan dengan, tradisi unik. Nah ini dia 4 negara yang merayakan lebaran unik.

Bosan Makan Ketupat? Yuk, Ngakak sambil Liat 9 Meme Lebaran Ini!

Malaysia

Sebuah area pedesaan di Malaysia memiliki tradisi yang khas, untuk merayakan lebaran. Warga pedesaan tersebut meletakkan sejumlah lilin di luar rumah. Tradisi ini dinamakan “Lampu Colok” biasanya dilakukan beberapa hari sebelum Lebaran, dan berlangsung selama dua minggu.

India

Para wanita muslim di India membubuhkan mehndi atau tato henna saat merayakan lebaran. Tradisi ini biasanya dilakukan pada malam hari sebelum lebaran atau menyabut bulan Ramadhan.

Anti Bokek Alias Kantong Kempes Abis Lebaran!

Turki 

Ada yang unik dari perayaan lebaran Idul Fitri di Turki. Warga muslim di Turki sebelum melangsungkan salat Eid di pagi hari, mereka akan mengonsumsi buah kurma sebagai sarapan. Setelah salat Eid, anak-anak di Turki akan berkeliling dari rumah ke rumah untuk mengucapkan Happy Bayram, setelah itu anak-anak tersebut akan diberikan sejumlah uang dari tuan rumah.

Afghanistan

Perayaan Idul Fitri di negara ini dibuka dengan perang telur. Pria muslim akan berkumpul di taman dengan telur yang sudah dimasak. Setelah itu setiap orang akan mencoba untuk melempar telur satu sama lain.

Unik kan? Lalu, bagaimana perayaan hari Lebaran Idul Fitri di daerahmu POple???

 

(Visited 355 times, 1 visits today)