Ini 10 Performa iPhone 7 yang Siap Bikin Anda “Kepincut”!

0
51

Penasaran Anda akan performa iPhone 7 pun siap terjawab.

Ya, setelah pergunjingan akan tampilan dan penantian yang lumayan lama berbulan-bulan, akhirnya Apple meluncurkan ponpin alias ponsel pintar mereka paling “segar”, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Apple meluncurkannya pada 7 September 2016 lalu di San Francisco dengan keriuhan yang maksimal. Apa saja 10 performa iPhone 7  yang ditawarkan kali ini?

 

1. SENSASINYA

Menurut situs Cnet, performa iPhone 7  kurang lebih sama dengan seri 6s. Sama-sama berlayar 4,7 inci. Bedanya di retina yang 25 persen lebih terang. Plus, ada teknologi 3D Touch pada layer-nya yang bakal nongol di layar begitu disentuh.

 

2. ANTI AIR

Performa iPhone 7 di bagian layar cukup menjanjikan. Kali ini iPhone 7 menghadirkan performa tahan air, persis merk ponpin lain seperti Samsung dan Sony. Sadis!

performa-iphone-7-awal

 

3. TAK ADA COLOKAN PENDENGAR SUARA

Sebagai gantinya Apple memakai EarPods yang terhubung via port Lightning yang disertakan dalam boks kemasan. Plus, ada AirPods yang berfungsi tanpa kabel.

 

4. KAMERA TERBARU DENGAN OPTICAL ZOOM

Meski ukurannya tetap 12 megapiksel, performa iPhone 7 di bagian kamera punya stabilisasi optic yang lebih kuat dibanding kamera sebelumnya. Jadi ada 2 kamera yang disemat, khususnya pada seri 7 Plus yang punya fitur untuk Optical ZOOM. Wow!

performa-iphone-7-41

5. KAMERA DEPAN TERBARU

Performa iPhone 7 di bagian kamera depan berkapasitas 7 megapiksel, terbilang melompat canggih dari lima megapiksel pada seri 6s. Itu sudah termasuk auto-image stabilization (bukan optical image stabilization).

 

6. PENGERAS SUARA STEREO

Performa iPhone 7, kali ini punya pengeras kedua kedua dengan format stereo! Satu ada di bagian bawah dan satu lagi di bagian atas – dan ini sangatlah baru untuk ponpin keluaran Apple.

performa-iphone-7-2

 

7. BATERAI TAHAN LEBIH LAMA

Kapasitas baterai jadi poin penting. Untuk itu Apple membuat seri 7 ini jadi lebih tahan lama 12 jam menyala dan 7 Plus lebih tahan lama dua jam. Sayangnya, Apple tak merinci berapa besar kapasitas baterainya. Hmmm …

 

8. PROSESOR TERCEPAT

Performa iPhone 7 untuk urusan prosesor  memakai chip A10 Fusion dengan 64-bit, sebuah chip yang disebut Apple chip yang bisa lebih cepat 40 persen dibanding prosesor A9 lalu. Dua core agar performa lebih wah, sedangkan dua lainya lebih ke efisiensi maksimal, yang artinya untuk menghemat daya baterai saat ponpin berjalan.

performa-iphone-7-1

 

9. KAPASITAS LEBIH BESAR

Ya, untuk dua varian terbaru ini, Apple menyediakan tiga varian seri 7 dan 7 Plus yang sangat besar. Masing-masing muncul dalam format 32Gb, 128Gb dan 256Gb. Sadis!

Selebriti pun bisa bikin ponsel! Klik ini

 

10. BANYAK WARNA

Oh ya, untuk warna, banyak sematan warna yang ditawarkan Apple. Ada hitam glossy, matte black, emas, perak dan rose gold.

 

Bagaimana apa sudah benar-benar “kepincut” dengan 10 performa iPhone 7? Setidaknya bagi penggemar setia iPhone, mustinya 10 performa ini ‘seharusnya’ sih masih bisa bikin kepincut walaupun selain poin ke-3, generasi iPhone yang ini masih belum ada terobosan yang revolusioner sebagaimana yang dahulu Apple sering lakukan selain hanya peningkatan spesifikasi teknis belaka.

Namun bagi sebagian orang, yang mungkin juga ‘dikompori’ oleh para pesaing Apple, udah banyak banget saat ini video viral ‘kekecewaan’ atas iPhone 7 ini, karena bagi mereka semua performa tersebut sama sekali bukan hal baru apalagi terobosan bilamana dibandingkan dengan para rival dari Apple, bahkan beberapa dikatakan sudah agak ‘ketinggalan’ banget.

Nah, bagaimana halnya dengan POPle? Ikutan ‘aliran’ yang manakah? Karena terlepas apapun itu, legasi iPhone yang ditinggalkan Steve Jobs ini memang masih luar biasa sih.

(Visited 2,751 times, 1 visits today)