Doyan Santap Nangka? Ini Manfaat Yang Bakal Didapat !

0
4

Dari berbagai jenis buah yang tersedia di pasaran, nangka merupakan salah satu buah yang digemari masyarakat di Tanah Air. Rasanya yang begitu khas tak ayal mampu membius lidah para penikmatnya. Nah, jika Anda termasuk salah seorang yang doyan menyantap buah satu ini, berikut beberapa manfaat sehat yang bisa Anda dapat:

Tingkatkan imunitas

Karena tinggi akan kandungan vitamin C, nangka berperan penting sebagai  antivirus sekaligus antibakteri. Peneliti percaya bahwa nangka mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya dapat melindungi Anda dari berbagai macam penyakit.

Mencegah berbagai jenis kanker

Selain vitamin C, buah kuning ini juga mengandung fitonutrien khusus macam lignan, isoflavon, dan saponin, yang sejatinya mampu melawan berbagai jenis kanker. Tak hanya itu, nutrisi tersebut juga dipercaya ampuh dalam meningkatkan kehidupan sel-sel lain di seluruh bagian tubuh.

Lancarkan sistem pencernaan

Sering mengalami masalah pencernaan? Jangan buru-buru menenggak obat-obatan ! Kenapa? Masalah kesehatan tersebut bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi nangka secara rutin. Menurut sejumlah studi, nangka mengandung banyak serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan serta mampu dalam mencegah sembelit.

Tingkatkan kesehatan tulang

Mengkonsumsi nangka secara rutin dapat membantu Anda dalam memperkuat dan meningkatkan kesehatan tulang. Mantapnya lagi, buah satu ini juga mengandung kalium yang diklaim sanggup menurunkan hilangnya kalsium melalui ginjal.

Sehatkan kulit

Paparan sinar UV, polusi, atau debu, akan mempercepat proses penuaan kulit Anda. Untuk menyiasatinya, konsumsi saja buah yang kaya akan antioksidan seperti nangka. Dengan begitu, aktivitas radikal bebas yang menyebabkan penuaan pun dapat diperlambat.

Ya, itulah beberapa khasiat mantap nangka yang dilansir Healthmeup. Semoga saja Anda tak sungkan mengkonsumsinya setelah membaca artikel ini !

(Visited 242 times, 1 visits today)