Seberapa Seram 7 Film Horor Boneka Ini Jadi Tontonan Kencan?

0
117

Film horor jadi tontonan kencan memang standar dan terbilang modus. Hahaha! Bagaimana dengan film horor boneka?

 

Siapa yang bilang badut itu lucu? Hmmm … Kalau ada yang menganggap badut itu nggak lucu, bisa jadi juga menganggap boneka itu tak lucu alias menyeramkan!

Jadi tak heran kalau karakter boneka bisa naik daun setelah muncul dalam film-film horor. Di luar sana (dan tentu berasa kesini juga), ada Chucky boneka seram dari film Child’s Play. Lalu ada Billy dari film Saw, dan tentu saja, Annabelle dari The Conjuring.

Toh bukan mereka saja boneka-boneka ngetop via film horor, masih ada lagi, nih!

Seperti?

 

#7  Dead Silence (2007)

Boneka: Billy

James Wan melanjutkan eksistensi seniman boneka bersuara perut alias ventriloquist dengan boneka Billy yang kerasukan setan – dari franchise “Saw”. Sang ventriloquist coba membalas dendam ke keluarga yang merundungnya!

 

#6  The Boy (2016)

Brahms

Sepasang suami-istri memiliki boneka porselen laki-laki yang dinamai Brahms. Brahms pun diperlakukan layaknya anak laki-laki beneran mereka sampai diberi pengasuh segala. Sampai akhirnya sang pengasuh lalai merawat Brahms…

 

#5  Puppet Master (1989)

Leech Woman – Blade – Pinhead

Kelihatan dari judulnya, film ini dihuni banyak boneka dan tak tanggung-tanggung boneka yang dirasuki roh jahat. Boneka terseram? Situs Digital Spy memilih tiga boneka terseram: Leech Woman yang bisa mengeluarkan lintah dari mulutnya, Blade si muka pucat, dan Pinhead yang punya kepala kecil.

 

#4  Magic (1978)

Fats

Fats memang sosok boneka horor paling klasik. Fats sendiri adalah alter-ego dari pesulap sekaligus ventriloquis bernama Corky, yang malah balik mengontrol Corky sendiri. Saking seramnya, trailer pertama Magic ditarik dari rentetan iklan televisi pas film ini sedang gencar dipromosikan!

 

7 Karakter Horor Antagonis Ini Punya Style Asyik!

 

#3  Child’s Play (1988)

Chucky

Awalnya kemunculan Chucky sangatlah mengerikan, apalagi jika mimiknya diperhatikan lebih teliti lagi. Hiyyy! Tapi kesininya, setelah sosoknya melesat beken, Chucky tak lagi menakutkan. Boneka yang dirasuki arwah pembunuh serial ini malah jadi konyol pas dibikin film-film spin-off-nya, seperti Bride of Chucky, Seed of Chucky dan Curse of Chucky.

 

#2  Poltergeist (1982)

Clown Doll

Boneka badut tak bernama ini memang bukan bintang utama filmnya. Tapi setiap kali muncul, sosoknya begitu menakutkan!

 

#1  The Conjuring (2013)

Annabelle

Boneka cewek berambut panjang dengan mimik ngeri mirip Chucky ini jadi bintang setelah muncul dalam adegan pembuka The Conjuring. Padahal boneka aslinya tak ‘seindah’ versi filmnya. Annabelle pun dibikinkan filmnya sendiri.

(Visited 860 times, 1 visits today)