8 Spot Kekayaan Donald Trump

0
8

Tahu apa yang dibilang Donald Trump saat mengumumkan dirinya akan berkampanye untuk jadi presiden? “Saya sangat kaya!” ujarnya pada Juni lalu. Pamer?

Relatif. Demi menegaskan kondisi materinya, Don pun menunjukkan dokumen total jumlah kekayaannya yang senilai delapan trilyunan dolar tersebut. Anehnya, total kekayaannya berbeda jauh dengan jumlah total kekayannya yang dimiliki Forbes.

Forbes sendiri adalah majalah bisnis yang kerap merangkum total jumlah kekayaan para jutawan dan milyuner di seluruh dunia. Termasuk tentu saja para pesohor seperti selebriti.

Jadi agak aneh juga jika ternyata jumlah kekayaan hitungan dari internal dan eksternal terdapat selisih. Apalagi jika kondisinya salah satu pihak sedang punya misi pencapaian tertentu.

Ah, apapun itu jumlah pastinya tak akan pernah diketahui tapi satu yang bisa dipastikan berikut sederet ‘contoh’ kekayaan sang Donald yang nama belakangnya bukan ‘Duck’ ini:

 

The Mar-A-Lago Estate

Mansion alias rumah besar luks dibeli Trump pada 1985 ‘hanya’ 10 milyar dolar saja. Mansion yang berada di Palm Beach ini total ada 58 kamar tidur, 33 kamar mandi dan tiga barak perlindungan jika sewaktu-waktu ada serangan bom!

 

 

 

Trump Winery

Penghasilan trilyunan Trump didapat dari bisnis property. Jadi tak heran kalau dirinya punya winery eksklusif di Charlottesville, Virginia. Tanahnya saja ditaksir senilai 3,6 milyar dolar! Tambah lagi, winery ini jadi kebun anggur juara dengan 10 standar emasnya. Nice …

 

Orang kaya yang tak kaya beneran? Lho? Jelas ada. Coba saja buka 5 Karakter Film Paling Kaya ini!

 

Lamborghini Diablo

Persis milyuner lain, Trump doyan mobil-mobil berkelas dan luks. Penggemar Rolls Royce dan pemilik Mercedes-Benz SLR McLaren ini juga pemilik Lamborghini Diablo warna biru keluaran 1997. Jadi wah karena seri ini tak diproduksi lagi.

 

 

Seven Springs Mansion

Ini properti lainnya yang dibeli Trump dengan murah dua dekade lalu – dengan harga sekarang. Mansion yang terletak di Bedford, New York, ini saking luasnya akan diubah jadi padang golf. Oh ya, mansion ini sering pula jadi tempat berlibur musim panas keluarga Trump.

 

 

 

Boeing 757

Salah satu ciri milyuner: mereka tak pernah terbang dengan pesawat komersial. Jadi bisa dimengerti kalau Trump punya jet pribadi senilai 100 milyar dolar. Di dalamnya terdapat lounge, tempat tidur dan kamar mandi berlapis emas dan embos ‘Trump’ di tiap detailnya.

 

 

Motor Emas

Tak ada nominal pasti untuk tunggangan Trump satu ini, mengingat tampilan emasnya saja sudah cukup bikin silau siapapun yang memandangnya! Pastinya beberapa bagian custom-nya memang sudah meneriakkan nama ‘Trump’. Jadi ya, pandangi dan percaya saja.

 

 

 

Sikorsky S-76

Jika tunggangan darat dan tunggangan udara besar sudah ada, tentunya tak lengkap jika tak ada tunggangan ‘nanggung’. So, hadirlah helikopter pribadi senilai tujuh milyar ini! Standar, embos nama ‘Trump’ ada dimana-mana dalaminterior heli ini.

 

 

Trump Tower

Pada akhirnya, bangunan ini jadi bukti eksistensi kejayaan Trump. Disini pulalah dirinya mengumumkan kesiapannya untuk ikut nominasi kepresidenan partai Republik. Trump tidur di penthouse-nya yang memiliki pintu emas dan berlian, air mancur indoor dan atap berlukisan baroque. Estimasinya, tower ini punya nilai 300 milyar dolar!

 

Harta Trump mana yang paling asyik untuk bikin si dia terpesona?

(Visited 674 times, 1 visits today)