Siapa Sangka? Ini Loh Manfaat Rajin Unggah Foto ke Media Sosial Saat Puasa!

0
0

Menjelang waktu buka puasa, jarum pada jam seringkali terasa tak bergerak. Alhasil, jika tak ada kegiatan, seseorang biasanya merasa bosan dalam kondisi tersebut. Nah, jika Anda termasuk salah seorang yang kerap merasakan hal itu, kami punya cara oke untuk menyiasatinya. Isi saja waktu kosong tersebut dengan hal yang bermanfaat, seperti mengunggah foto-foto ke media sosial!

main-This-instagram-update-will-show-you-how-popular-your-videos-really-are

Rajin unggah foto ke sosial media timbulkan efek bahagia

Diungkapkan Kristin Diehl, peneliti dari University of Southern California, media sosial macam Instagram dapat menjadi sarana untuk menciptakan kebahagiaan bagi seseorang. Kata dia, seseorang bisa merasa bahagia apabila dirinya mengambil gambar sebuah kejadian tertentu, termasuk mengabadikan gambar makanan, foto jalan-jalan di taman, atau foto saat berolahraga di tempat gym.

Kesimpulan tersebut diperoleh setelah Diehl melakukan survei terhadap 2.000 orang dalam sembilan percobaan yang bebeda. Seluruh responden dalam kesempatan itu dibagi dalam dua kelompok, di mana satu kelompok diminta untuk mengambil gambar sebuah peristiwa dan satu kelompok lagi diinstruksikan untuk tak memotret apapun.

Setelah selesai, seluruh partisipan diminta untuk mengisi kuesioner yang isinya tentang perasaan mereka usai melakukan aktivitas tersebut. Usai didata, didapatkan fakta bahwa responden yang mengabadikan sebuah momen diketahui merasa lebih bahagia dan merasa lebih dekat dengan peristiwa itu.

34D1C47500000578-3619679-image-m-23_1464782689739

“Ini merupakan riset pertama mengenai hubungan kegiatan berfoto dengan kondisi hati. Intinya, studi berhasil menemukan bahwa kegiatan fotografi pada dasarnya mampu meningkatkan kesenangan pada diri seseorang,” ujar Diehl seperti dilansir mirror.co.uk.

Baca juga: Sembari Nunggu Buka Puasa, Pantengin Nih 10 Foto Chelsea Islan yang Bikin Hati ‘Adem’!

Meski demikian, lanjut Diehl , tak semua kegiatan foto bisa menimbulkan efek bahagia. Dijelaskannya,”Seseorang akan merasa sedih jika dirinya mengambil foto pengalaman atau kejadian yang negatif.”

Gimana, siap ngabuburit dengan unggah foto-foto menarik?

(Visited 292 times, 1 visits today)