Hah, Ada Penampakan Smartphone di Lukisan Tua yang Bikin Geger! Penjelajah Waktu?

0
0
Hah, Ada Penampakan Smartphone di Lukisan Tua yang Bikin Geger! Penjelajah Waktu?

Pernah dengar seseorang manusia yang bisa pergi ke masa lalu atau bahkan datang dari masa depan? Kalau dipikir-pikir dengan logika rasanya tidak mungkin. Tapi bagaimana kalau itu memang benar-benar ada?

 

Umberto Romano, seorang pelukis asal Italia di tahun 1937 silam, membuat sebuah lukisan indah yang berjudul ‘Mr Pynchon and the Settling of Springfield’. Makna yang terkandung dalam lukisan ini yaitu William Pynchon yang dikelilingi oleh warga asli Amerika Serikat.

Siapa Pynchon? Ia adalah kolonis dan pedagang bulu yang berasal dari Inggris. Namun memang lebih dikenal sebagai penemu daerah Massachusetts, Amerika Utara.

Tetapi, bila diperhatikan dengan seksama, ada pemandangan mengejutkan di balik lukisan itu. Ya, salah satu warga Amerika asli itu terlihat sedang memegang sesuatu yang menyerupai smartphone. Dan terlihat pula jempolnya yang seolah memegang layar.

Ini Alasan Kenapa Tak Boleh Matikan AC di Tempat Duduk Selama Dalam Pesawat

Hah? hal ini memang mengundang tanda tanya besar, pasalnya smartphone pertama yaitu buatan IBM baru kali muncul di tahun 1994. Lalu, munculah teori konspirasi yang mengatakan warga itu adalah seorang penjelajah waktu (time traveler).

Bernarkah itu smartphone?

Orang-orangpun menduga kalau Umberto Romano sudah meramalkan kehadiran Silicon Valley serta teknologi futuristik melalui lukisan-lukisannya. Tetapi hal ini dibantah oleh ahli sejarah, Daniel Crown.

Ia berpendapat kalau smartphone yang dipegang oleh warga Amerika asli dalam lukisan itu adalah cermin. Memang masa itu, cermin adalah simbol kolonial Amerika yang diperkenalkan pada abad 17.

Crown juga menambahkan, warga asli Amerika saat itu sedang terkagum-kagum pada barang yang dibawa Pynchon.

Astaga, Cucu Cantik Curi Tabungan Ratusan Juta Rupiah Milik Neneknya!

Hal ini diperkuat dengan hasil studi yang mencatat bahwa orang Eropa mengenalkan cermin pada masyarakat setempat, agar lebih cepat menyatu dengan budaya dan adat mereka.

 

Bagaimana, apa kalian percaya POPle?

(Visited 6,961 times, 1 visits today)