Jangan Anggap Sepele! Inilah Sederet Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari!

0
7
jalan kaki

Malas bersepeda, lari atau senam, sertdaknya coba lakuin jalan kaki di pagi hari. Jangan Anggap Sepele! Inilah Sederet Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari!

Buat kalian yang ingin memiliki sebuah kebiasaan sederhana yang bisa membuatmu lebih sehat, bugar, dan energik. Jalan kaki di pagi hari secara rutin adalah jawabannya. Olahraga ini bisa dilakukan siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan usia yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Memang, butuh sedikit usaha untuk rutin bangun lebih pagi, menyiapkan beberapa peralatan untuk jalan kaki seperti baju olahraga, sepatu jogging, handuk, minuman dan timer. Kalo kalian melakukannya dengan sukacita, maka tidak akan ada banyak kendala kecuali kalian benar-benar malas dan banyak alasan untuk melakukannya.

Nah, kalo kalian penasaran apa saja manfaat berjalan kaki di pagi hari secara rutin, berikut sederet manfaatnya:

1. Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang tidak lancar dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit. Dengan melakukan olahraga jalan kaki, peredaran darah kalian akan menjadi lancar berkat meningkatnya aktivitas detak jantung, dan menghirup udara yang kaya akan oksigen di pagi hari sangatlah baik bagi paru-paru dan tubuhmu.

Inilah Fakta Susu Cokelat di Pagi Hari yang Banyak Manfaatnya!

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ yang sangat penting untuk kehidupan kita. Ia harus dirawat dengan baik, dijaga kesehatannya agar bisa berfungsi dengan normal. Jalan kaki di pagi hari dapat melancarkan kinerja jantung sehingga jantung kalian lebih sehat dan optimal dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

3. Melatih Kekuatan Otot

Saat kalian berjalan kaki, otot paha, pantat, dan pinggul akan terlatih dengan sendirinya. Berjalan kaki secara teratur dapat menjadi latihan yang baik untuk mendapatkan otot dan persendian yang kuat.

4. Membersihkan dan Menyehatkan Paru-Paru

Udara di pagi hari sangat bersih dan sehat untuk dihirup, sehingga dapat membersihkan paru-paru dari polusi yang terhirup sepanjang hari. Jadi, jalan kaki di pagi hari bisa membersihkan paru-paru sekaligus menyehatkan. Ini cocok lho buat kalian para perokok.

7 Manfaat Terkena Sinar Matahari di Pagi Hari Untuk Kesehatan!

5. Mengurangi Kadar Kolesterol

Saat ini, penyakit kolesterol banyak diderita oleh masyarakat karena pola makan dan pola hidup yang tidak seimbang. Banyak mengkonsumsi gorengan, dan makanan dengan kadar kolesterol jahat yang tinggi dapat membuat badan kita sakit. Oleh karena itu, netralkan dengan olahraga ringan jalan kaki di pagi hari.

Kalo begitu banyak manfaatnya dari jalan kaki di pagi hari seperti ini, masa sih POPle masih malas untuk melakukannya??

(Visited 2,414 times, 1 visits today)