GIIAS 2023 SUKSES BERIKAN EDUKASI KE PENGUNJUNG SERTA LUNCUKAN 44 MEREK BARU KENDARAAN

0
1
GIIAS 2023
GIIAS 2023

TANGGERANG, POPULAR – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berakhir pada Minggu, 20 Agustus 2023. Pameran GAIKINDO yang ke-30 ini telah berhasil terselenggara dengan luar biasa.

Bagi GAIKINDO pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus, sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang genap ke-30 kali, dan adalah pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, serta tahun ini GIIAS kembali menyajikan inovasi baru industri otomotif. “GAIKINDO sangat bangga GIIAS 2023 kembali jadi ajang peluncuran lebih dari 40 inovasi terbaru dari industri otomotif Indonesia, yang artinya lebih banyak lagi informasi dan edukasi mengenai teknologi industri otomotif yang disajikan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kendaraan berbasis listrik yang sedang terus digalakkan,” tutur Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Pernyataan ini juga didukung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada pembukaan GIIAS 2023, ”Pemerintah terus mendorong, penurunan karbon dengan kendaraan listrik, saya dengar dan lihat (di GIIAS, merek) otomotif banyak yg akan masuk ke Indonesia, oleh karena itu kami apresiasi penyelenggaran pameran GIIAS dengan tema Future Now,” ujarnya.

GIIAS 2023
GIIAS 2023

Tahun ini GIIAS 2023 kembali menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, sebanyak 44 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk diantaranya adalah peluncuran dua world premiere, kendaraan penumpang, dan juga kendaraan konsep. GIIAS 2023 juga menjadi tempat peluncuran bagi tiga sepeda motor dengan teknologi terkini.

Yohannes Nangoi juga mengungkapkan bahwa GAIKINDO terus berkomitmen untuk selalu memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui GIIAS, untuk itu GIIAS 2023 menyelenggarakan konferensi the 17th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) dan seminar harian yang mengangkat isu masa depan industri otomotif.

Usung Towards Net Zero Emission Now, GIAC 2023 akan menyoroti perkembangan Teknologi Baterai, Teknologi Manufaktur, Kebijakan Pemerintah, serta Tren Ekonomi Global. Pada konferensi satu hari yang telah berlangsung pada Selasa, 15 Agustus 2023 ini, GIAC mengulas isu terkini industri otomotif Indonesia bersama para pakar nasional dan juga internasional, antara lain; Basuki Tjahaja Purnama sebagai keynote speaker, kemudian juga menghadirkan Mohamad Dian Revindo, Ph.D dari LPEM FEB UI selaku moderator, serta Arif Pramadhana, Vice President PT. SGMW Motor Indonesia, Widjanarko, Diretur PT. Toyota Manufacturing Motor Indonesia, Bruno Breitencach perwakilan dari pemerintah Brazil, dan Jessada Thongpak, Research and Analysis Vehicle Production Forecast – S&P Global, sebagai para pembicara.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO mengungkapkan bahwa seperti sebelumnya antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan GIIAS sangat tinggi. “Antusiasme tinggi pengunjung terlihat setiap harinya di GIIAS 2023, dan yang luar biasa bagi kami adalah meratanya pengunjung yang hadir memenuhi seluruh area pameran, mulai dari area pamer peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta area industri pendukung dipadati pengunjung. Tercatat 462.291 pengunjung hadir disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2023,” ungkapnya.

Catatan sangat baik pada GIIAS tahun ini juga mencakup capaian para peserta disepanjang penyelenggaraan pameran, meski GAIKINDO tidak menetapkan penjualan sebagai target pada pameran GIIAS, namun pencapaian yang sangat baik dari GIIAS 2023, menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. “GIIAS adalah upaya GAIKINDO untuk menunjukkan pertumbuhan dan prestasi industri otomotif Indonesia, dan juga menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, melihat antusiasme peserta dan pengunjung pada penyelenggaraan kali ini, kami rasa GIIAS telah memenuhinya dengan baik,” jelas Rizwan.

Penyelenggaraan GIIAS 2023 mendapatkan dukungan penuh dari para sponsor; Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA. Selain Astra Financial, GIIAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, OLX member of Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, Denso, Astra Honda Motor, Super Challenge, KAHF, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum.

Rangkaian GIIAS 2023 masih akan berlanjut ditiga kota lainnya di pulau Jawa. GIIAS Surabaya akan berlangsung pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

(Visited 18 times, 1 visits today)