BANYAK MOBIL BARU BERTEBARAN, RESMI GIIAS GAIKINDO 2021 DIBUKA HARI INI

0
0
GIIAS 2021, ICE BSD
Menko Bidang Perekonomian memberikan sambutan di acara GIIAS 2021, ICE BSD, Tanggerang, Banten

JAKARTA – Telah resmi dibuka pameran otomotif terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) Pada hari Kamis, 11 November 2021 di ICE BSD, Tanggerang, Banten. Pameran yang berlangsung hingga sepuluh hari kedepan ini ( 21/11/2021 ) banyak bertebaran mobil-mobil baru yang menarik untuk dilihat.

Sebelumnya opening seremoni akan dibuka oleh Presiden Jokowi Dodo, namun ternyata beliau berhalangan hadir dan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, kemudian Mentri Perindustrian Agus Gumiwang dan dilanjutkan oleh ketua umum GAiKINDO.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong industri khusunya otomotif, karena Multipler Effectnya tinggi. Dan saya melihat ada beberapa launching kendaraan bermotor baru di GIIAS ini dan kendaraan bermotor baterai vehicle yang diharapkan bisa membuat ekosistem suplai chain baterry electric vehicle ( mobil listrik ).” Kata Airlangga pada saat pembukaan GIIAS di ICE BSD, Tanggerang, Banten.

Lanjut Airlangga berharap GIIAS dapat membantu perekonomian di Indonesia sebab diperkirakan penjualan mobil bisa mencapai 850 unit naik 350 unit dari tahun lalu. Dan Eksporpun bisa mencapai angka 300 unit tahun ini. Airlangga juga mengatakan bahwa pak Presiden menitipkan salam untuk GIIAS.

” Bapak jokowi menitipkan salam atas GIIAS, semoga bisa mendorong bergeraknya industri otomotif di Indonesia.Kita punya kemampuan dengan adanya domestic market untuk membuat industri supply chain yang lengkap, dan kita berharap industri ini seluruh swasembada di dalam negeri dan produknya bisa diekspor ke berbagai negara.” Ucap Menko Airlangga.

Untuk tambahan Informasi Tiket GIIAS hanya bisa dibeli di aplikasi GIIAS 360, Aplikasinya bisa di download di playstore atau Appstore, free download.

(Visited 7 times, 1 visits today)