Si Seksi Dengan Segudang Prestasi

0
3

Di Tanah Air, sosok KC Concepcion memang tak begitu populer. Namun, bagi masyarakat Filipina dan di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, wanita bernama lengkap Maria Kristina Cassandra Cuneta Concepcion Pangilinan ini sudah sangat dikenal. Kecantikan dan keseksian dirinya selalu bikin kaum pria terpesona.

Di kancah hiburan, wanita yang akrab disapa KC ini mengawali kariernya sejak tahun 2003 silam. Saat itu, ia kerap tampil di beberapa program televisi bersama ibunya, Sharon Cuneta. Sharon sendiri merupakan penyanyi sekaligus aktris senior berkebangsaan Filipina. Jadi, bisa dikatakan, popularitas KC (kala itu) memang didongkrak oleh ketenaran sang ibu.

Karier KC benar-benar meroket ketika dirinya didapuk sebagai VJ untuk MTV Filipina pada tahun yang sama. Sejak saat itu, berbagai tawaran kerjasama mulai bermunculan, mulai dari model majalah, bermain film, hingga bintang iklan untuk berbagai produk ternama di kawasan Asia. Barulah pada 2008, KC mulai merambah ke dunia tarik suara mengikuti jejak ibunya. Di bawah payung Sony BMG, ia menelurkan album perdana bertajuk “a.k.a Cassandra”.

Di dunia seni peran, bakat KC memang tak perlu diragukan lagi. Maklum, wanita kelahiran April 1985 ini merupakan lulusan American University of Paris bergelar Sarjana Seni Teater. Tak heran jika ia kerap tampil di beberapa film layar lebar, seperti di film For the First Time (2008), When I Met You (2009), I’ll Be There (2010), Forever and a Day (2011), hingga film terakhirnya, Boy Golden: Shoot to Kill, the Arturo Porcuna Story (2013), yang sukses membawanya meraih predikat sebagai Best Actress pada ajang 39th Metro Manila Film Festival dan 62nd FAMAS Awards.

Di tahun 2010, KC sempat bergabung dengan talent center, Star Magic. Tapi, setahun kemudian, ia memutuskan pergi dari Star Magic dan bergabung dengan Viva Artists Agency, tempat Sharon meniti karier. Masih di tahun yang sama, KC kembali menetaskan album musik bertemakan “KC”. Berdasarkan total penjualan album yang fantastis, ia pun berhasil menduduki peringkat pertama penyanyi tersukses di Filipina.  

Oh ya, apakah Anda masih ingat gelaran Sea Games XXVI yang dihelat tiga tahun lalu di Palembang? Jika masih, mudah-mudahan Anda tak lupa dengan acara pembukaan yang diadakan. Pasalnya, KC merupakan salah satu artis yang turut memeriahkan acara tersebut. Saat itu, ia membawakan lagu “Together We Will Shine” bersama Agnes Monica dan penyanyi asal Malaysia, Jacklyn Victor.

Segudang prestasi yang dimiliki membuat KC dipercaya mengemban sebuah tugas baru. Saat ini, ia tercatat sebagai Duta Nasional Pemberantas Kelaparan yang merupakan salah satu program PBB untuk urusan pangan dunia. Nah, dengan banyaknya embel-embel yang ada di belakang namanya, kira-kira siapa ya lelaki yang beruntung mendapatkan hati KC?

Ya, pria beruntung tersebut ternyata masih dari negara dan profesi yang sama dengan si seksi KC. Namanya Michael Paulo Avelino. Ia merupakan seorang aktor, model, sekaligus pembawa acara berusia 26 tahun. Mereka berdua telah menjalin hubungan percintaan terhitung sejak tahun 2013 lalu.

Tak sabar rasanya menunggu kedatangan KC kembali ke tanah air. Hmmm… Kira-kira kapan ya?

 

(Visited 197 times, 1 visits today)