Genre Musik Unik Yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

0
1

Dunia musik sangat menarik dan kompleks untuk dibicarakan. Tidak hanya nikmat di telinga dan sebagai sampingan untuk menghibur, musik juga dijadikan sebagai salah satu hobi dan bahan diskusi oleh berbagai komunitas penggemarnya. Ada berbagai macam genre musik unik yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Genre ini memang tidak umum bagi sebagian orang seperti genre musik populer, rock, elektronik, dan sebagainya.

 

Apa saja genre musik tersebut?

 

Burger-Highlife

genre musik unikMusik yang pada mulanya dikenal sebagai jazz dengan tempo cepat meningkat dan petikan gitar irama ala Afrika, serta menggunakan synthesizer, musik yang dihasilkan seperti mazhab reggae yang populer 1980. Para immigran Ghana yang masuk ke Jerman. Tidak diketahui secara pasti bagaimana genre ini mendapatkan nama Burger-Highlife, yang jelas namanya unik dan musik hasil akulturasi budaya jerman dan budaya afrika menjadikan genre ini cocok masuk ke playlist kamu.

 

Bollywood Rock and Roll

genre musik unikBayangkan mendengar lagu – lagu Elvis Presley namun dibawakan dalam versi India. Beginilah genre musik unik Bollywood Rock and Roll. Tidak hanya alunan gitar dan piano, banyak instrumen – instrumen musik khas musik india yang digunakan seperti seruling. Pembawaannya juga tidak kebarat-baratan. Nada dan tempo memang seperti musik Rock and Roll pada umumnya, namun harmonisasi dari lagu – lagunya sangat kental unsur Indianya.

Shoegazing

genre musik unikGenre rock alternatif memang sedang berada pada puncaknya, dengan lahirnya band band rock alternatif dan sub genre lainnya, semakin banyak pula penggemar genre unik yang satu ini. Shoegazing merupakan salah satu sub genre rock alternatif yang belum umum. Yang membedakan dari genre musik rock alternatif satu ini adalah dimana sang penyanyi selalu menatap sepatu mereka saat sedang beraksi di panggung, dengan kondisi diam dan stabil tidak bergerak.

Alasannya adalah mereka harus fokus dalam mengharmonisasikan efek gitar dan distorsi dalam musik yang mereka mainkan.

 

Trip Hop

genre musik unikGenre pelan yang merupakan sub genre dari elektronik, berasal dari Bristol, Inggris di awal tahun 90 an. Penggemar Radiohead, Bjork, Nine Inch Nails, pasti sudah tidak asing dengan genre ini karena beberapa lagu mereka bertema genre ini, namun mungkin tidak tahu kalo nama genrenya Trip Hop.

Genre ini menggambarkan variasi dari breakbeat yang diharmonisasikan antara soul, funk, dan jazz dengan perpaduan beat dari hip hop.

(Visited 4 times, 1 visits today)