INDOFEST 2022 Sukses Jaring Puluhan Ribu Pengunjung

0
3

Puluhan ribu pengunjung asal Jakarta hingga luar Pulau Jawa bahkan dari negeri tetangga mendatangi acara INDOFEST 2022 yang berlokasi di Hall B Jakarta Convention Center, DKI Jakarta. Event outdoor yang sukses digelar selama empat hari tanggal 1 September hingga 4 September 2022 juga berhasil mengobati rindu antusiasme para pencinta aktivitas outdoor.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/9/2022) menjelaskan antusiasme pengunjung sudah diprediksi bakal ramai karena selama dua tahun ini, ditunda lantaran pandemi COVID-19.

“Kita sangat puas, ini menjadi bahan bakar lagi buat kami lantaran dua tahun ini INDOFEST tidak digelar. Artinya bahwa outdoor ini masih mendapat perhatian dan juga tempat dihati masyarakat Indonesia sendiri dengan sambutan yang sangat meriah. Sehingga kami tetap bersemangat untuk membuat lagi yang lebih baik di tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana INDOFEST 2022, Eva Fitri Yeni menambahkan, sejak hari pertama hingga hari keempat total 44.951 pengunjung hadir di event ‘Lebarannya Anak Outdoor’ ini. Namun, lanjut Disyon, pekerjaan belum selesai, pihaknya berjanji akan mengevaluasi agar gelaran INDOFEST tahun depan semakin baik dengan menghadirkan keseruan dan pengalaman baru lainnya.

“Yang perlu dievaluasi, adalah terkait luas venue pameran yang harus diperluas lagi, lantaran antusiasme pengunjung yang datang cukup membuat Hall B Padat meskipun masih dalam keadaan PPKM level 1,” ujarnya.

Eva Fitri Yeni juga berjanji akan memberikan pengalaman dan aktivitas menarik lainnya di INDOFEST mendatang, sehingga pengunjung mendapat pengalaman yang lebih bukan hanya sekedar berbelanja.

“Pengalaman-pengalaman apa yang mesti kita hadirkan kedepan, tren apa yang sedang berlangsung saat itu. Seperti tahun ini kita menghadirkan campervan Indonesia, karena setelah pandemi banyak yang melakukan aktivitas di luar ruangan salah satunya menggunakan mobil, ada yang dimodifikasi menjadi seperti Campervan. dan ini marak sekali setelah pandemi,” ujarnya.

Beberapa stan yang paling ramai diserbu oleh pengunjung, yaitu Consina, Eiger, hingga Deuter. Selain karena mereka memiliki berbagai produk yang bagus, mereka juga menawarkan diskon 50 hingga 70 persen.

“Tahun sebelumnya produk paling diburu ransel Deuter, namun tahun ini semua both ramai baik booth besar dan booth kecil. Dan yang menarik adalah booth The North Face, tahun ini booth nya tidak pernah sepi. Kemudian ada booth peralatan mancing juga diburu seperti Duraking dan Daiwa juga diburu, itu terlihat INDOFEST bisa merangkul kawan-kawan dari komunitas mancing dan itu diserbu juga oleh pengunjung,” katanya.

Selanjutnya, Disyon berharap pihaknya dapat menggelar INDOFEST 2022 semakin besar, semakin banyak yang ikut berpartisipasi dan makin banyak masyarakat komunitas dan stakeholder outdoor yang datang dan semakin banyak kreativitas dan inovasi yang dikembangkan.

“Sehingga produk Indonesia dapat dikenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Serta semakin banyak lagi olahraga yang ikut berpartisipasi bukan hanya outdoor saja seperti sepeda, rafting, trekking dan lainnya,” ujarnya.

INDOFEST 2022 hadir dari berbagai acara, dari pameran peralatan luar ruang, talkshow, music performance hingga menjajal keseruan olahraga aktivitas luar ruang.

Tidak berhenti sampai disitu, INDOFEST juga diramaikan oleh penampilan bintang tamu spesial mulai dibuka dengan penampilan Mustache and Beard hingga Adhitia Sofyan, Fourtwnty juga tampil menghibur pengunjung, ada juga Pindad Rockstar di hari Sabtu tanggal 3 September 2022, serta ditutup penampilan band dari Bali, Navicula di tanggal 4 September 2022.

Jadi SobatIndofest terimakasih sudah menghangatkan INDOFEST ke-6 bersama-sama. Tahan rindu kalian, sampai Jumpa di INDOFEST ke-7 tahun depan.

(Visited 11 times, 1 visits today)