Ini 5 Cara Berkomunikasi dengan Pasangan agar Hubunganmu Awet!

0
1
Ini 5 Cara Berkomunikasi dengan Pasangan agar Hubunganmu Awet!

Komunikasi menjadi komponen yang sangat penting dalam hubungan asmara. Karenanya tak heran kalau kesalahan dalam berkomunikasi, dapat menimbulkan masalah baru dalam kehidupan asmara!

 

Banyak orang beranggapan, komunikasi mudah dilakukan karena memang sudah dilakukan setiap saat. Namun, belum semua orang memiliki kemampuan komunikasi yang baik kepada pasangannya sendiri, terutama setelah menikah. Karenanya, agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan pasangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti yang dilansir dari Yourtango.

1. Jangan Sering Meninggikan Suara

Ketika sedang menekankan sesuatu, jangan sering meninggikan suara. Apalagi sampai berteriak dengan nada tinggi ketika membicarakan sesuatu yang sensitif.

2. Tidak Mendominasi saat Berbicara

Tidak mendominasi Komunikasi hanya bisa berjalan lancar ketika berjalan dua arah. Komunikasi dua arah membuat kita lebih mengerti keinginan pasangan.

Waduh, 4 Masalah Psikologis Ini Bisa Mematikan Gairah Bercinta Lho!

3. Jangan Memaksakan Ego Pribadi

Saat sebuah pembicaraan atau obrolan menemui jalan buntu, jangan dipaksakan. Coba untuk ambil sedikit waktu untuk berjarak dan mendinginkan kepala. Kalau sudah sama-sama tenang baru bisa dibicarakan lagi.

4. Bertanyalah

Jangan memendam segala sesuatunya sendiri dan menyimpulkan semua sendiri. Nggak ada salahnya untuk sesekali bertanya pada pasangan apakah dia sudah paham dengan yang telah dibicarakan atau diobrolkan bersama.

Hubungan Asmara Ingin Awet dan Langgeng? Ada 6 Caranya Lho…

5. Bercanda

Sesekali bercandalah dengan pasanganmu supaya dia tidak bosan. Ajaklah dia tertawa. Kamu bisa melakukannya dengan sedikit gombal supaya sedikit romantis. Saat kamu mengombal dia, cobalah untuk memegang tangannya

 

(Visited 706 times, 1 visits today)