Oy, Buang Jauh-Jauh 5 Kebiasaan Buruk Pas Kencan Ini!

0
3

Masih banyak dari kita, kaum adam, yang punya kebiasaan buruk pas kencan. Ini jelas-jelas yang merasakan adalah kaum hawa. Misalnya?

 

Dunia kencan memang setengah seru-setengah nggak seru. Kadang satu kebiasaan dianggap asyik tapi di lain waktu dianggap nggak asyik. Jadi jangan salah kalau ada kebiasaan-kebiasaan buruk pria yang nggak disukai wanita.

Seperti?

 

#1  Kencan jadi sesi terapi hati yang belum move on

Duh! Jelas ini bukan sesuatu yang asyik. Mau tahu situasi pas kita bikin kencan jadi sesi terapi hati yang belum move on?

Itulah saat pas ngobrol dengan teman kencan keluar kalimat: “Aku nggak pernah mencintai seseorang seperti itu lagi, dan pastinya nggak akan pernah bisa mencintai seperti itu lagi.” Duh! Salah banget…

Itu salah satu contoh curhatan nggak penting ke teman kencan. Paling nggak asyik lagi, kita curhat dengan cerita banyak hal tentang hubungan sebelumnya.

 

#2  Pakai masa lalu jadi alasan kelakuan buruk

Nah ini kurang lebih sama dengan kebiasaan nomor satu di atas. Bedanya, kita suka curhat ngalor-ngidul tentang bagaimana kita lakukan hal-hal buruk gara-gara kejadian nggak enak yang dilakuin sama mantan ke kita.

Oh lala, yang ada, cewek yang kita kencani jadi melihat kita sebagai sosok yang tersakiti banget-banget dung! Dengan kata lain: kita jadi cowok dangdut… Meratap terus! Hiyyy…

 

Siap Kencani Wanita Kelas A? Ini 5 Jurusnya!

 

#3  Cerita semua momen bercinta (Halo?)

Baru juga jalani kencan pertama, kedua dan ketiga, tapi kita sudah cuek saja cerita-cerita tentang bagaimana kita ehem-ehem sama si mantan. OMG. Yang ada nih, cewek yang kita kencani jadi ragu dengan integritas kita pas jaga privacy!

Ya, masak dengan seenak-jidatnya kita cerita-cerita momen pribadi masa lalu ke si dia? Meski masa lalu, itu harusnya dikubur saja – bukan dijadikan bahan cerita pas kencan dengan yang baru. Ck ck ck …

 

#4  Kasih angin alias PHP (Bahasa Enggresnya: ‘breadcrumbing’)

Ya, kita cenderung suka kasih angin terus ke wanita yang sudah jelas-jelas kita nggak suka, tapi kita masih sering kontak ke dirinya – apapun alasannya. Sebagian dari kita melakukannya bisa jadi karena ingin ‘memelihara’ dirinya sebagai ‘penggemar’ kita, tapi percayalah, itu bikin hubungan tak jadi membaik. Wanita itu mudah ngarep, loh!

 

Mengapa Si Dia Mencampakkan Anda?

 

#5   Negging alias pikiran negatif terus atau suka ceng-cengin

Ceng-cengin pasangan kencan memang kesannya seru. Bisa jadi bikin si dia tertawa atau malah bikin dirinya kesal. Tapi percaya deh, kalau pas dia cerita tentang mimpi dan harapannya en kita malah menanggapinya dengan kalimat ceng-cengin, yang ada kita dianggap pria gampangan yang nggak serius.

 

Siap kencan?

 

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 321 times, 1 visits today)