Positive Thinking Ubah Galau Jadi ‘Nggak Lebay’

0
1
positive thinking

Hubungan Positive Thinking dan Galau apaan ya?

Sebagai manusia, ternyata genetika dapat me-rekayasa pikiran menjadi negatif. Terlebih jika terang-terangan Anda mendapat berita atau kejadian buruk. Hal tersebut bisa mengganggu pikiran dan hati Anda.

Lebih sering disebut dengan istilah Galau. Jika sudah terperangkap dalam fase tersebut apa pun yang terlihat dan terasa akan berdampak buruk. Namun, sebenarnya Anda bisa mengubah cara otak Anda bekerja dan memproses informasi untuk kecenderungan yang lebih positif. Dengan proses bertahap, Anda dapat mengolah neuron Anda untuk mendapatkan hal baru. Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan positif yang bisa Anda mulai:

Apa?! Perceraian Yang Bikin Galau Bisa Membuat Umur Pria Lebih Pendek? Baca lengkap ulasan-nya!

 

#1. Merangkul Momen Positif

Hal ini bisa Anda lakukan. Ingat kembali ke saat dalam hidup Anda di mana Anda berada di puncak kebahagiaan. Mengingat momen bahagia akan memperbaiki perasaan dan pikiran. Merangkul momen-momen tersebut akan membuat struktur zat-zat neuro dalam otak Anda memproses ke perspektif yang lebih positif. Ini akan membuat hidup Anda lebih baik.

 

#2. Mensyukuri Hidup

Tidak hanya momen spesial saja yang patut Anda syukuri. Setiap kejadian dan berkah harus Anda tanamkan dalam pikiran Anda. Luangkan waktu untuk memahami bagaimana menakjubkan hidup yang Anda  miliki. Ya, jika Anda berpisah dengan kekasih Anda, jangan bersedih karena masih banyak hal-hal menakjubkan dalam hidup Anda yang bisa disyukuri. Ingatkan Anda setiap hari untuk berhenti melihat apa yang sudah tak menjadi milik Anda dan fokus melanjutkan pekerjaan positif.

positive thinking 1

 

Ada juga cara lain hibur diri di kala galau, cobain aja deh simak tips dari Miss POPULAR ini yang suka dengerin Lagu Galau saat sedang Mandi!

 

#3. Berada di sekitar orang-orang yang Positif

Jauhi teman-teman yang berdampak negatif dari kehidupan Anda. Keberadaan mereka akan cepat membuat Anda tidak berkembang ke arah yang lebih baik. Karena Anda butuh cara untuk melupakan kenangan bersama mantan. Jadi, kumpulah bersama orang-orang yang memiliki pengaruh positif pada kehidupan Anda.

 

Habiskan waktu dengan melakukan kegiatan baru yang menantang. Supaya mentalitas, suasana hati dan motivasi semua akan meroket dengan cara yang positif. Gimana? Setujukah POPle? Punya masukan lainnya?

 

(Visited 216 times, 1 visits today)