Dengan Komunikasi Bisa Memperbaiki Kehidupan Seks Pasutri Lho..

0
13
saat bercinta

Berkomunikasi dengan pasangan mengenai seks merupakan hal penting. Sebuah studi terbaru menjelaskan bahwa komunikasi tidak hanya dibutuhkan sebelum dan sesudah hubungan intim tetapi saat melakukannya juga.

Rasa puas dalam hubungan intim dipengaruhi oleh kelancaran komunikasi dengan pasangan. Studi mengatakan bahwa semakin komunikatif seseorang saat sedang berhubungan intim, maka kepuasan seksual yang dicapai semakin tinggi.

Apa Makna Ereksi di Pagi Hari Bagi Kesehatan Kaum Pria?

Studi yang dipublikasikan dalan jurnal Sex and Marital Therapy menganalisis kehidupan seks dari 398 orang. Studi ini mengidentifikasi bagaimana komunikasi verbal dan nonverbal mempengaruhi kepuasan seksual. Hasilnya, ditemukan keterkaitan antara kedua hal tersebut.

Para peneliti juga melaporkan bahwa terdapat kekurangan dari penelitian sebelumnya. Penelitian sebelumnya hanya fokus pada manfaat komunikasi sebelum dan sesudah hubungan intim.

Studi juga menunjukkan bahwa komunikasi saat berhubungan intim memiliki manfaat terhadap hubungan secara keseluruhan. Para peneliti berharap penelitian tersebut dapat digunakan untuk mengedukasi kehidupan seksual yang sehat.

Wow…! Ternyata Masturbasi Mempunyai 4 Manfaat Ini Lho Guys

“Hasil dari penelitian ini memiliki implikasi untuk pendidikan dan terapi hubungan seksual,” kata peneliti, seperti dikutip dari laman Health.

Penelitian juga menjelaskan bahwa sebagian orang tidak dapat melakukan komunikasi saat berhubungan intim. Sebenarnya tipe komunikasi yang dapat dilakukan tergantung pada tipe kepribadian tiap orang yang berbeda-beda.

“Kebanyakan pasangan tidak merasa nyaman dengan komunikasi verbal mengenai kesenangan seksual. Terapis menyarankan bahwa komunikasi nonverbal juga dapat digunakan untuk mengkomunikasikan serta meningkatkan kesenangan seksual” kata peneliti

(Visited 2,339 times, 1 visits today)