Studi: Cahaya Matahari Pagi Bisa Bikin Gairah Seks Naik Tajam!

0
4
cahaya matahari

Menurut peneliti cahaya matahari dapat meningkatkan testosteron

 

Banyak yang berpikir jika suasana sejuk jauh lebih pas dipakai untuk bercinta ketimbang terkena paparan sinar matahari. Tapi, ada data ilmiah yang menyangkal itu dan menunjukkan kalau gairah seks, khususnya pria, menurun drastis pas musim hujan.

Loh kok bisa?

Dilansir dari Your Tango, profesor Andrea Fagiolini dari University of Siena di Italia, bilang, “Di belahan Bumi utara, produksi testosteron tubuh secara alami menurun dari November hingga April, dan naik terus lewat musim semi dan musim panas dengan puncak pada Oktober.”

 

sunshine-through-blinds1

 

Selain tingkatkan testosteron, juga baik mengubah mood

Profesor Fagiolini dan para tim ilmuwan di University of Siena pun mempelajari fenomena ini dan menemukan solusi potensial terapi cahaya.

Benar saja. Pas tubuh seseorang terkena paparan cahaya matahar pagi secara teratur. Ini dapat meningkatkan testosteron dan menyebabkan tingkat kepuasan seksual secara signifikan lebih tinggi!

Mungkin terapi cahaya terdengar asing. Namun, pernahkah mendengar cara itu dipakai untuk memerangi Seasonal Affective Disorder (SAD)?

Ya, rupanya, cahaya terang memang baik untuk menangani gangguan suasana hati.

 

7 Alasan Morning Sex Baik Dilakukan

 

Dalam rincian studi yang dilaksanakan Wina Eropa College of Neuropsychopharmacology, tim Profesor Fagiolini merekrut 38 orang yang semuanya menderita gangguan gairah seksual. Yang mana benar-benar tidak tertarik pada seks. Duh!

 

Studi: Cahaya Matahari Pagi Bisa Bikin Gairah Seks Melonjak Tajam!

 

Mereka dibagi jadi dua kelompok, salah satunya kelompok yang menerima perlakuan rutin kontak cahaya. Setiap hari, tepat di pagi hari, kelompok itu terkena cahaya terang selama 30 menit. Setelah hanya dua minggu pengobatan, kelompok yang menerima perlakuan ringan mencatat peningkatan yang signifikan dalam kadar testosteron mereka.

Kelompok ini melaporkan kalau mereka menikmati seks lebih banyak. Bahkan rata-rata skor kepuasan seksual kelompok sebelum pengobatan adalah 2 dari 10 (tidak puas). Tapi, setelah pengobatan, rata skor kepuasan seks kelompok terapi cahaya melompat hingga 6,3, lebih dari tiga kali lipat nilai mereka sebelumnya.

Pas ditanya kenapa cahaya memainkan peran besar dalam meningkatkan kepuasan seksual, Profesor Fagiolini mencatat, “Kami percaya, mungkin ada beberapa penjelasan untuk menjelaskan mekanisme yang mendasari. Misalnya, terapi cahaya menghambat kelenjar pineal di pusat otak dan ini memungkinkan produksi lebih banyak testosteron, dan ada efek hormonal mungkin lainnya,” jelas Fagiolini.

 

Jadi, mulai besok mulai rajin lah menikmati sinar matahari!

(Visited 1,613 times, 1 visits today)