Ternyata Banyak Manfaat Tak Terduga Mendegarkan Lagu Galau saat Sedih!

0
1
Ternyata Banyak Manfaat Tak Terduga Mendegarkan Lagu Galau saat Sedih!

Saat suasana hati sedang sedih dan tidak mendukung untuk mendengar lagu-lagu ceria, tenggelam dalam kesedihan dengan mendengarkan lagu galau atau mellow ternyata ada manfaatnya lho!

 

Ketika sedang galau, memang nggak ada yang lebih baik dari menepi dalam kesendirian sambil mendengarkan musik-musik tentang cinta yang mendayu-dayu dan sedih. Ternyata menurut sebuah penelitian, lagu galau sangat bermanfaat bagi seseorang yang sedang sedih lho!

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost, seorang ahli musikologi, yakni Kay Norton, mendapati fakta setelah melakukan riset, ternyata musik dengan lirik sedih bisa menggambarkan kesedihan kita akibat depresi ataupun putus cinta. Dan Lewat lirik lagu sedih itu, ternyata membantu kita untuk melepaskan emosi.

Mendengarkan lagu galau dan melankolis bukan hanya membuat kita larut dalam kesedihan, tapi juga bermanfaat untuk menyingkirkan perasaan sedih di dalam diri kita.

Pakai Cara Ini, Katanya Bisa Redakan Cegukan Saat Makan!

“Di dalam musik ada bentuk aliran yang sama seperti emosi pada diri manusia. Tipe musik melankolis bisa mendorong seseorang yang sedang dirundung perasaan berduka, untuk mengekspresikan emosi dengan cara yang tepat,” ungkap Norton.

Selain itu, ada dua peneliti dari Freie Universitat Berlin, Jerman yang juga memiliki persepsi yang sama dengan apa yang kemukakan oleh Kay Norton.

4 Tips Ini Memudahakan Buat Mengajukan Cuti Bulan Madu!

Agar bisa mengetahui dampak mendengarkan lagu galau atau melankolis kepada seseorang yang sedang mengalami perasaan sedih, kedua peneliti tersebut melakukan survei terhadap 770 orang, kemudian responden tersebut diminta mendengarkan lagu galau dan melankolis. Hasilnya, hal ini terbukti mampu membangkitkan emosi positif dalam diri mereka, seperti perasaan damai dan lembut.

(Visited 278 times, 1 visits today)