Kenali Penghambat Kesuksesan Karier Anda

0
1
unik

Membangun karier memang bukan pekerjaan yang mudah. Karena membutuhkan perilaku dan kebiasaan baik dapat mendukung setiap langkah Anda untuk mencapainya.

Kebiasaan baik tentunya sesuai dengan peran, jabatan, posisi, dan tanggung jawab. Namun, sebaliknya sedikit kekeliruan yang disengaja atau tidak, sudah dapat menjadi batu sandungan.

Ya, jangan keliru bahwa ada beberapa kebiasaan baik yang malah menghambat Anda. Lalu apa saja yang dapat menghambat karier Anda?

Realisasikan Cita-Cita dengan Cara Investasi!

Hanya berfokus bekerja dan tidak pernah bersenang-senang

Kondisi ini biasanya lebih sesuai untuk pekerjaan yang lebih pasti, butuh ketepatan dan ketelitian. Untuk tugas yang membutuhkan kreativitas biasanya memang membutuhkan kondisi yang lebih tenang, santai dan fleksibel.

Hal tersebut agar menimbulkan rasa nyaman. Adanya intensintas yang tinggi pada tugas, serius dan terlalu fokus, akan menimbulkan ketegangan sehingga lebih sulit memunculkan ide baru atau susah mengembangkan kreativitas.

Bekerja berjam-jam berarti produktif

Untuk beberapa bidang pekerjaan dan tipe orang tertentu, memang perlu banyak waktu di tempat kerja agar bisa lebih produktif. Tapi ini tidak berlaku untuk semua pekerjaan, tentunya tidak untuk semua orang juga.

Sebagian bidang dan sebagian orang justru akan lebih produktif bila bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel. Jadi kembali pada bbidan dan tuntutan pekerjaannya, seperti apa tipe orangnya.

Siapa Bilang Perencanaan Keuangan Untuk Lindungi Diri Selagi Muda Tak Penting?

Multitasking

Pada prakteknya, beberapa kondisi dan posisi perusahaan meminta Anda untuk mengerjakan beberapa tugas sekaligus agar dapat diselesaikan dalam waktu yang bersamaan.

Tidak percaya pada staf yang bekerja di luar kantor

Rasa percaya pada staf memang penting. Tentunya Anda harus mempekerjakan orang yang benar-benar mampu untuk menerima tanggung jawab. Namun, untuk beberapa situasi dan kasus, memang diperlukan adanya pemantauan untuk memastikan bahwa semua sesuai.

Pada akhirnya mereka bisa mandiri untuk memegang tanggung jawabnya. Tapi hal ini tidak berlaku umum, tergantung pada jenis pekerjaa  dan siapa orang yang melakukannya.

Melakukan segalanya sendiri

Pekerjaan dan tim kerja dalam stuktur oragnisasi memang dirancang sedemikian rupa dengan tujuan tertentu. Tanggung jawab pimpinan tim adalah memobilisasi semua anggotanya untuk mencapai target agar bisnis berjalan baik.

(Visited 402 times, 1 visits today)