Pilih Jenis Investasi Yang Paling Cocok Dengan Karaktermu!

0
10
pilih jenis investasi

Cara cepat kaya dengan jalan ‘pesugihan halal’ adalah hanya dengan Investasi. Nah, apa sih yang dimaksud dengan Investasi sebenernya? Gimana cara Pilih Jenis Investasi yang paling cocok dan mantap?

Investasi dan Menabung itu beda-beda tipis, keduanya sama pentingnya untuk dilakukan, tapi hasilnya beda banget kalau dijalankan dengan terencana. Kalau dengan menabung setidaknya kita punya dana cadangan yang kita perlukan pada saat kepepet, nah dengan Investasi tidak hanya sekedar bisa punya dana cadangan, tapi bahkan bisa banget bikin kita cepet kaya loh! Kok bisa sih?

 

Investasi Itu ‘Makhluk’ Apakah?

Penjelasan mudah-nya, Investasi itu adalah aktifitas kita saat menanamkan sejumlah uang atau membeli aset dengan maksud memperoleh keuntungan yang paling mantap. Jadi beda-kan dengan menabung? Kalau menabung ya hanya simpan uang kita, simpannya di Bank kalau mau dapetin bunga, dan kalau dibawah bantal atau kasur, ya palingan bisa berjamur doang sih uang-nya.

Tentu yang namanya bisa dapetin untung, ya juga ada risiko yang ikutan dan kagak bisa dipisahkan loh! Paling penting untuk diingat sebagai patokan paling mendasar, makin besar potensi dapetin untung-nya, risiko yang ikutan juga akan makin tinggi. Jadi, kalau ada yang nawarin Investasi apapun yang prinsip dasar-nya kontras dengan pakem tersebut, siap-siap aja sedang ditawarin dengan yang namanya Investasi Bodong. Bukannya jadi cepet kaya, malahan bisa jadi bolong semuanya deh!

 

Jadinya Pilih Jenis Investasi Yang Mana Dong?

Sebelum mulai mabok dengan beragam istilah ‘alien’ berikutnya, coba simak deh penjelasan video mengenai 3 jenis investasi dengan menggunakan analogi hunting Cowok versi Bidadari Majalah POPULAR Indonesia berikut ini:

Sudah cukup jelas? Atau masih juga gagal paham? Kalau masih belum paham juga, silahkan nonton-nya diulang-ulang lagi sampe bener-bener paham deh.

Nah, kurang lebih gambaran ringkasnya untuk bisa pilih jenis investasi, wajib banget dicocokan dengan ‘karakter kepribadian’ kamu terkait dengan tanggungan risiko yang sanggup dijalani saat memilih jenis investasi yang paling cocok. Simak yang berikut ini:

Investasi Saham?

Pilih Jenis Investasi saham paling cocok untuk jangka panjang, punya risiko yang paling tinggi tapi yang paling bisa banget bikin cepet kaya seketika loh! Cobain deh ‘nabung’ dalam bentukan investasi saham secara rutin dalam periode waktu secara berkala dan rutin, dijamin dalam waktu yang tidak terlalu lama, sepanjang pilihan investasi saham-nya juga tidak aneh-aneh, jangan kaget ya kalo saldo nilai saham kamu seolah-olah bisa tiba-tiba meningkat pesat banget.

 

Main Investasi Obigasi

Kalau kamu termasuk yang tidak sanggup menanggung risiko yang ketinggian, butuh lebih banyak kepastian, serta jangka waktu untuk investasinya juga tidak terlalu panjang. Main investasi Obligasi, apalagi Obligasi terbitan Negara Republik Indonesia, wajib banget dicobain deh. Pastinya bisa dapetin bunga yang lebih tinggi dari bunga tabungan dan deposito di bank manapun, plus masih cukup mudah dicairkan kapan aja.

Untuk Pilih Jenis Investasi Saham maupun Obligasi, panduan selengkapnya bisa disimak disini.

Pingin Investasi saham dan Obligasi sekaligus, tapi bingung banget gimana mulainya? Adalagi tuh jenis investasi yang disebut dengan REKSADANA. Investasi reksadana bisa dikatakan paling mudah, karena ada ahlinya yang bantuin kita untuk berinvestasi yang paling mantap tanpa kita harus kerepotan pantengin satu persatu. Mimin akan bahas di artikel berikutnya ya, khusus terkait dengan jenis investasi ini.

 

Main Properti

Bila dibandingkan dengan kedua jenis investasi sebelumnya, investasi properti bisa dikatakan paling aman. Gampangnya yang namanya tanah dan rumah (properti), kemungkinan untuk hilang relatif kecil banget dan tiap tahun harganya juga kemungkinan besar banget naik terus-kan?

Akan tetapi kekurangan atas jenis investasi ini ya paling ribet abis deh dibandingkan lainnya. Jual Beli properti kagak mungkin dilakukan tiap menit, jam atau bahkan harian-kan? Ada butuh waktu yang cukup lama saat hendak melakukannya. Beloman lagi namanya properti juga wajib banget dirawat setiap saat, agar saat hendak dijual, selalu dalam kondisi paling mantep gitu.

 

Pilih jenis investasi yang sebenarnya ada banyak banget, akan tetapi 3 jenis investasi yang disebutkan diatas relatif paling mendasar untuk bisa dipahami bagi pemula.

Untuk penjelasan selanjutnya pastikan selalu pantengin POPULAR TV episode Aku Takut Miskin, melalui Facebook Fanpage dan Youtube Channel dari POPULAR Magazine Indonesia ya!

 

(Visited 2,101 times, 1 visits today)