Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Bikin IQ Seseorang Menurun?

0
0
Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Bikin IQ Seseorang Menurun?

Patah hati memang  selalu sukses membuat hati kita hancur. Tak hanya berdampak pada kesedihan dan psikis seseorang, putus cinta juga memengaruhi kecerdasan intelektual lho!

 

Ya, nggak bisa dibilang berlebihan juga, sih. Soalnya, menurut penelitian Roy F. Baumeister dari Case Western Reserve University, Amerika, patah hati memang terbukti bisa membuat IQ seseorang menurun. IQ yang merupakan kepanjangan dari Kecerdasan Intelektual adalah ukuran kemampuan intelektual, analisis, logika, dan rasio seseorang.

Kesimpulan tersebut diambil setelah Roy dan tim peneliti melakukan tes pada sekelompok remaja yang baru mengalami patah hati. Hasilnya, mereka yang mengalami patah hati terbukti mengalami penurunan tingkat IQ yang cukup signifikan.

Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Merusak Kekebalan Tubuh?

Pada kelompok yang terdiri dari korespenden yang tidak mengalami penolakan terhadap teman kencannya menunjukkan peningkatan pada hasil tes IQnya. Sementara itu, bagi kelompok yang mengalami penolakan, kecerdasan intelektual atau IQ-nya menurun sekitar 25 persen.

Ternyata Ada Konspirasi Tingkat Tinggi Pada 5 Lukisan Paling Populer di Dunia Ini!

Efek Patah Hati

Setelah ditelusuri lebih lanjut, patah hati yang dirasakan membuat mereka menjadi lebih impulsif dan cenderung merusak diri. Nggak bisa berpikir jernih seperti biasanya gara-gara terbawa mood yang setiap hari menjadi semakin mendung. Duh, kalau seperti itu terus nggak heran sih kalau lama-lama mereka mengalami penurunan IQ.

So, sekarang keputusannya ada di tangan kamu, nih. Mau terjebak patah hati dan berakhir seperti mereka. Atau, nggak baper lagi, cepat-cepat bangkit dan cheer up seperti semula.

Guys, Kalian Suka Tipe Cewek yang Mana? Cantik, Seksi atau Manis?

 

Hmm gimana POPle, sering patah hati kah? Masih mau berita menarik lainnya? Gebet aja POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

(Visited 27 times, 1 visits today)