Wah, Ternyata Perasaan Cinta Bisa Tumbuh dari 5 Hal Aneh Ini Lho!

0
5
Menurut Penelitian Ini, Ternyata Tidak Ada yang Namanya Cinta pada Pandangan Pertama Lho!

Ternyata ada variabel-variabel tertentu yang terkesan aneh tapi bisa memicu perasaan cinta. Apa saja itu ya?

 

Rasa cinta bisa dikatakan sebagai sebuah perasaan yang bisa datang tanpa sebab. KArenanya terkadang kita merasakan ketertarikan kuat pada seseorang begitu saja, dengan alasan yang tak bisa dimengerti dengan akal sehat. Seperti alasan berikut ini yang diungkap oleh penelitian..

1. Mirip dengan orang tua

Menurut Psikolog David Perrett dari University of St. Andrews, terdapat bukti kalau orang cenderung lebih mudah tertarik kepada lawan jenis yang memiliki kemiripan karakteristik fisik dengan orang tua masing-masing.

2. Hormon

Saat wanita sedang dalam masa subur, mereka cenderung tertarik kepada ‘sinyal’ testosteron dari lawan jenis. Karenanya saat periode tersebut wanita mudah tertarik dengan aroma natural tubuh pria dan pria dengan karakteristik maskulin yang kuat.

Pria Wajib Tahu, Ini 5 Jenis Ciuman yang Paling Tidak Disukai Wanita!

3. Tinggal berdekatan

Menurut hasil penelitian tersebut, tingkat kemungkinan jatuh cinta pada siswa yang tinggal di asrama cenderung lebih tinggi karena intensitas interaksi menjadikan mereka lebih dekat secara emosional.

4. Saling memandang selama dua menit

Seorang psikolog dari University of Massachussets, Joan Kellerman, melakukan penelitian dengan memasangkan 72 mahasiswa yang tidak saling mengenal dan meminta mereka saling berpandangan secara intens selama 2 menit. Hasilnya, ia menemukan bukti kalau kontak mata jangka panjang bisa meningkatkan apresiasi dan kedekatan emosi terhadap seseorang.

Cara Agar Tidak Gugup Menghadapi Bercinta di Malam Pertama

5. Melakukan aktivitas yang memacu adrenalin

Pada sebuah eksperimen yang dilakukan oleh Donald Dutton dan Arthur Aron, ternyata kegiatan yang dapat memacu adrenalin bersama bisa meningkatkan rasa cinta di antara para pasangan. Seperti contohnya, pria cenderung lebih tertarik dengan wanita yang mereka temui setelah meniti jembatan di ketinggian ekstrem.

(Visited 354 times, 1 visits today)