Punya Rencana Nge-Wine Bareng Doi? Perhatikan Etika Ini Ya…

0
6
nge-wine

Tidak ingin dicap “norak” saat nge-wine bareng pasangan saat kencan? Punya Rencana Nge-Wine Bareng Doi? Perhatikan Etika Ini Ya…

Tidak ingin dicap “kampungan” saat wine tasting di sebuah gala dinner? Atau ada ajakan untuk mencoba wine bersama kerabat tapi bingung tata cara minumnya. Berikut beberapa etiket dalam menikmati wine yang harus Anda ketahui.

1. Pegang Tangkai Gelas

Gelas wine didesain dengan alasan, yaitu supaya Anda dapat melihat kejernihan wine yang sedang diminum, juga tidak mempengaruhi suhu wine kalau Anda memegang mangkok gelasnya.

Penting, Jangan Pernah Lakukan Ini Setelah Minum Wine!

2. Jangan Penuhi Gelas

Alasan kenapa Anda dianjurkan hal tadi adalah karena ketika gelas diisi terlalu penuh, Anda tidak akan mampu mengapresiasi aroma winesecara baik. Sebaiknya, tuang wine sepertiga sampai setengah gelas saja.

3. Jangan Putar Gelas Terlalu Kencang

Tujuan dari memutar gelas wine adalah supaya aroma dari wine yang siap diminum menguap ke udara, yang merupakan pengalaman sama pentingnya dengan menyicipi wine itu sendiri. Namun kalau Anda memutarnya terlalu kencang, bisa-bisa wine tumpah dan malah mengotori pakaian Anda atau orang di dekat Anda.

4. Percaya Pada Indera Anda

Pendapat sommelier atau ahli wine memang penting, namun Anda harus tetap mendalkan indera perasa dan penciuman sendiri untuk menentukan wine yang cocok dengan selera Anda.

Segudang Manfaat Red Wine Bagi Kesehatan Anda

5. Jangan Minta Es Batu

Yang perlu Anda ketahui adalah, white wine atau champagne memang biasa disajikan dingin, namun bukan dengan cara menambahkan es batu ke dalamnya. Sementara red wine diminum langsung sesuai dengan temperatur atau suhu asal atau aslinya.

 

(Visited 218 times, 1 visits today)